Kasus Bertambah, Ini Gejala Penderita Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 April 2020 11:41
Tetap waspada, ini gejala gejala penderita corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Tingginya angka kasus virus corona (COVID-19) saat ini membuat masyarakat semakin resah. Hal ini pun membuat orang tetap waspada terhadap  kemungkinan gejala yang ditimbulka .


Beberapa orang yang terinfeksi COVID-19 menunjukkan gejala tertentu. Namun, dalam kasus yang lebih langka, penyakit ini dapat menyebabkan kematian. 

Orang-orang berusia lanjut, dan orang-orang yang memiliki gangguan medis lainnya seperti asma, diabetes, atau penyakit jantung lebih rentan untuk mengalami gejala yang parah.

Virus corona jenis baru ini memiliki gejala awal yang mirip seperti flu. Dilansir dalam situs Kementerian Kesehatan, ada beberapa ciri-ciri terkena virus Corona dan gejalanya pada manusia.



1. Demam
2. Batuk dan pilek
3. Gangguan Pernapasan
4. Sakit Tenggorokan
5. Letih dan lesu

Dilansir dalam laman resmi CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) gejala virus Corona akan muncul dalam waktu 2-14 hari.

Presiden Joko Widodo juga memberikan tips agar terhindar dari penularan virus ini.

"Kita dapat mengegah penularan vorus corona dengan sering cuci tangan. Jangan kemudian menyentuh wajah sebelum cuci tangan. Jika belum dicuci jangan sekali-sekali sentuh wajah," ujarnya.

Kemudian, lanjut Jokowi, yang paling penting adalah menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan demikian imunitas kita menjadi lebih baik.

Jika kiat-kiat untuk menghindari corona sudah dilakukan namun ciri dan gejala ini tetap dialami kamu, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Hotline Virus Corona (Kementerian Kesehatan RI): 021-5210411 dan 081212123119.


[Gambas:Video CNBC]





(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading