Mulai Bosan #DiRumahAja? Ikuti 4 Tips & Trik Ringan Berikut

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
29 March 2020 20:40
Salah satu tips adalah membaca buku yang bisa memenuhi keinginan untuk traveling.
Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam menghadapi wabah Covid-19, masyarakat diminta untuk melakukan jaga jarak (social distancing), menghindari kerumunan, dan tidak berpergian. Kondisi itu rentan menimbulkan rasa bosan.

Tapi tenang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar tetap betah di rumah sekaligus membunuh rasa bosan. Simak tips and triknya seperti dikutip dari CNBC International, Minggu (29/3/2020).

1. Membaca buku yang bisa memenuhi keinginan untuk traveling


Ketika tidak memungkinkan untuk traveling, masih ada berbagai cara menuju destinasi wisata yang eksotis melalui buku. Apalagi sekarang buku pun bisa diakses melalui smartphone anda.

Ada buku Eat, Pray, Love karya Elizabeth Gilberth atau Under the Tuscan Sun: At Home in Italy yang ditulis oleh Frances Mayes. Adapula buku Naked Lunch tentang perjalanan penulisnya Bill Burroughs ke Meksiko dan Tangier. Selain itu, Anda juga bisa kembali buku-buku klasik.

2. Film yang bisa membawa anda ke negeri yang jauh

Dalam masa seperti ini, film-film tentang perjalanan bisa menghibur anda. Misalnya saja, film The Darjeeling Limited yang bisa memberikan gambaran tentang perjalanan ke India. Adapula, Lost in Translation tentang perjalanan di Tokyo dan Kyoto. Melalui film "Out of Africa" kita juga bisa berkelana di benua tersebut tanpa masalah.



3. Mencoba masakan khas negara lain

Jika film atau buku membantu kita traveling secara imajinatif, mencoba memasak makanan khas negara lain bisa menjadi alternatif "liburan"selanjutnya. Anda bisa mencoba memasak camilan khas Thailand, makanan khas Spanyol, atau negara lainnya. Resepnya pun bisa mudah dicari melalui smartphone anda, dan bisa langsung dicoba di rumah.

4. Ngobrol dengan keluarga dan teman

Meski ada imbauan untuk tinggal di rumah, anda bisa tetap mengobrol dengan teman atau keluarga melalui panggilan video. Berbagi kabar dan mengobrol bisa menghilangkan rasa jenuh anda dan keluarga serta teman anda karena terlalu lama di rumah.

Jika jaga jarak berarti kita tidak bisa melakukan berbagai kegiatan dan perjalanan, tetapi anda masih bisa berkumpul bersama keluarga dan teman-teman melalui teknologi.

[Gambas:Video CNBC]


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading