Tak Cuma Pangeran Charles, Ini Bangsawan Terdampak Corona

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 March 2020 15:17
Tak Cuma Pangeran Charles, Ini Bangsawan Terdampak Corona

Jakarta, CNBC Indonesia - Belum lama ini kabar mengejutkan datang Kerajaan Inggris. Dimana Pangeran Charles dinyatakan positif terkena virus corona tetapi dalam kondisi yang sehat, Rabu (25/3).

Kendati The Prince of Wales memiliki hasil tes positif, tapi tidak dengan istrinya Camilla. Duchess of Cornwall dinyatakan negatif virus corona.

Sumber yang dekat dengannya mengatakan Charles belum berada di rumah sakit dan dokter mengatakan diagnosisnya tidak akan meningkat menjadi kasus yang lebih serius. Seorang juru bicara mengatakan bahwa Pangeran masih memiliki semangat yang prima.

Meski dinyatakan negatif, saat ini Camilla juga sedang mengisolasi diri secara terpisah dari suaminya.

"Keduanya tetap dalam semangat yang baik. Ada perasaan tetap tenang dan berjalan terus. Adipati prihatin terhadapnya, tetapi dia sadar akan semangat baiknya sendiri dan karena itu mengawasi dia dengan cermat dan memperhatikan situasinya sendiri. Dia optimis," kata sumber istana kepada People.

Tidak hanya Pangeran Charles, Pangeran Albert dari Monako juga dinyatakan positif mengidap virus corona. Pria berusia 62 tahun itu merupakan kepala negara pertama yang mengumumkan bahwa ia menderita penyakit itu.

"Gejala saya mirip flu, tetapi rasanya seperti kasus yang cukup ringan. Saya mengalami sedikit demam, tidak terlalu buruk. Sedikit batuk. Saya menderita pilek beberapa hari pertama, itu pertanda pertama. Saya merasa sedikit sesak," jelasnya kepada majalah People.

Selanjutnya, Karl von Habsburg, Archduke Austria yang merupakan bangsawan pertama yang diketahui positif mengidap virus corona. Pria 59 tahun itu mengumumkan bahwa dia mengalami gejala seperti flu lebih dari seminggu yang lalu.

"Ini menyebalkan, tapi aku baik-baik saja. Ini bukan Wabah Hitam. Saya mengira itu adalah flu biasa. Ketika seorang teman menelepon saya bahwa dia mendapat tes positif di sebuah kongres di Swiss, saya juga dites," kata von Habsburg.


Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol pun di tes untuk virus corona setelah Ratu melakukan pertemuan dengan pejabat pemerintah yang kemudian ditemukan memiliki virus corona. Namun hasil tes pasangan tersebut adalah negatif.


Tak Cuma Pangeran Charles, Ini Bangsawan Terdampak CoronaFoto: Infografis/Pangeran Charles Positif Covid-19/Edward Ricardo




[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading