Miley Cyrus: Corona Membuat Alam & Lingkungan Kembali Sehat

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
27 March 2020 11:37
Miley Cyrus: Corona Membuat Alam & Lingkungan Kembali Sehat Foto: miley cyrus. (Dok: IG mileycyrus)
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi sekaligus aktris Miley Cyrus meyakini ada hikmah positif di balik pandemi corona saat ini. Salah satunya adalah dampak yang lebih baik bagi alam dan lingkungan.

Ia mengatakan saat jutaan penduduk di bumi ini dipaksa diam di rumah, maka alam bisa sedikit bernafas lega dari segala kerusakan dan perubahan iklim yang terjadi. Mobil-mobil yang melintas di jalanan hampir tidak ada, dan udara menjadi bersih dari polusi.


"Saya tahu beberapa dari kita telah melihat video viral langit yang lebih biru, lumba-lumba di perairan yang belum pernah kita lihat. Jadi buat Mother Nature, sekarang kamu bisa beristirahat dulu karena tak ada mobil-mobil yang melintar dan memuntahkan polusi ke udara," kata Miley, mengutip Asiaone, Jumat (26/3/2020).


Dia menuturkan bahwa wabah ini mengingatkan setiap orang untuk memperlakukan alam lebih bertanggung jawab. Sebab, selama ini sangat sedikit udara segar yang di dapatkan dan inilah saatnya berfokus pada perubahan iklim. 




Miley sangat bergairah bila membahas  lingkungan. Dia mengatakan semangatnya ini dipicu ketika dia kehilangan rumahnya dalam kebakaran hebat yang melanda California pada akhir 2018.


"Saya sudah banyak berpikir tentang kebakaran Malibu. Kami telah kehilangan rumah kami di kebakaran Malibu, dan saya tidak benar-benar berurusan dengan itu karena pada saat itu saya sedang syuting Black Mirror. Saya tidak bisa mengubah rumah itu, tetapi saya bisa membuat beberapa perubahan untuk memfokuskan poin dari aktivitas saya, dan berbicara tentang perubahan iklim lebih banyak," papar dia.


Pelantun Slide Away itu tak menyesali kebakaran yang terjadi, namun Miley akan mengevaluasi pilihan dalam hidupnya. Dia mengakui tidak menyesali keputusan apa pun yang telah dia buat karena hal ini telah membawanya ke tempat dia sekarang.

 "Saya harus fokus pada hal-hal yang berhasil dan hal-hal yang tidak, dan apa yang saya lakukan atau bisa lakukan atau tidak lakukan. Jadi saya hanya, benar-benar telah memikirkan banyak tentang pilihan saya dan bagaimana saya sampai di tempat saya duduk sekarang. Dan tidak semua pilihan saya adalah yang terbaik, tetapi saya akan melakukannya lagi," ucap dia.




[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading