Cegah Corona, Ismaya Group Tutup Sementara Semua Bisnisnya

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 March 2020 10:10
Cegah Corona, Ismaya Group Tutup Sementara Semua Bisnisnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Seiring luasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia, sejumlah penyelenggara bisnis dan gaya hidup pun mulai menarik diri. Salah satunya adalah Ismaya Group yang mengumumkan bahwa semua store baik resto maupun kafenya tutup per hari ini, Selasa 24 Maret 2020.

Dalam unggahan perusahaan di media sosial, pihak Ismaya Group menjelaskan bahwa semua F&B store-nya tutup sementara. Ini dilakukan untuk mengutamakan kesehatan dan keselamatan untuk pelanggan dan karyawan di tengah pandemi Covid-19.

"Mengingat situasi COVID-19, kami memiliki kabar buruk, tetapi juga kabar baik. Berita buruknya adalah, kami telah membuat keputusan sulit untuk sementara waktu menutup semua perusahaan ISMAYA di Indonesia pada tanggal 24 Maret 2020. Tetapi kami memiliki banyak hal positif untuk Anda," tulis Ismaya di akun Instagram.


[Gambas:Instagram]


Kendati tutup sementara, mereka belum mengumumkan kapan akan kembali beroperasi. Beberapa bisnis milik Ismaya di antaranya Djournal House, Kitchenette, Social House, Mr.Fox, dan The People's Cafe.

Ismaya Group juga punya ISMAYA Live, sebuah event organizer yang menghelat acara musik dan kuliner. Beberapa event mereka adalah Djakarta Warehouse Project dan Jakarta Culinary Feastival.

"Kami percaya bahwa sebagai perusahaan dan individu, kita semua berbagi tanggung jawab untuk meratakan kurva, dan mengambil bagian dalam membuat komunitas kita lebih aman bagi semua orang."

"Memperhatikan orang lain melalui praktik isolasi diri dan menghindari ruang yang penuh sesak adalah tindakan pencegahan keamanan yang signifikan selama masa-masa ini. Dan dalam waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami mengutamakan kesehatan dan keselamatan pelanggan dan karyawan kami," tambah Ismaya.


Pihak Ismaya pun berharap bahwa wabah ini agar segera berakhir dan meminta semua orang tetap kuat, serta tetap mengonsumsi makanan sehat dan gaya hidup sehat.

Sebelumnya, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia memutuskan untuk tutup sementara waktu. Mal bergengsi itu akan tutup 25 Maret 2020 hingga 3 April 2020. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi masih adanya pandemi COVID-19 di Jakarta.


[Gambas:Video CNBC]


(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading