Hari Raya Nyepi, Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 March 2020 12:11
Jokowi menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 melalui akun media sosial twitter yang diunggah Rabu (25/3) pukul 08.05 WIB.
Jakarta, CNBC indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 melalui akun media sosial twitter yang diunggah Rabu (25/3) pukul 08.05 WIB.

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita semua diberi keselamatan," cuit Jokowi melalui akun twitter-nya, seperti dikutip CNBC indonesia, Rabu (25/3/2020).


Pada perayaan kali ini, menurut eks Gubernur DKI Jakarta itu, dirayakan saat masyarakat tengah menyepi dari keramaian. Namun, hampir seluruh masyarakat kini berdiam diri lantaran wabah virus corona.


"Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 datang ketika segenap umat beragama, juga masyarakat Hindu, tengah menyepi dari keramaian," tulis Presiden.

Sebagai informasi, Hari Raya Nyepi adalah hari peringatan tahun baru bagi umat Hindu atas naiknya Raja Kanishka di India pada tahun 78 Masehi.

Naiknya Raja Kanishka pada tahun 78 Masehi yang berasal dari sekte minoritas berhasil membuat seluruh sekte yang ada di India setara dan disatukan dianggap sebagai sebuah kelahiran.


(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading