Bill Gates hingga Jack Ma Sumbang Dana Bantu Korban Corona

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
17 March 2020 08:06
Persebaran penyakit COVID-19 atau virus corona semakin meluas.
Sejumlah idol serta artis Korea Selatan memberikan bantuan untuk mencegah penyebaran penyakit COVID-19 atau virus corona. Salah satunya Hyomin dari girlband T-ara. Sublime Artist Agency selaku agensi Hyomin mengonfirmasi idol tersebut mendonasikan 3.000 masker bagi masyarakat Daegu.

Selain Hyomin, aktor Park Seo-joon juga memberikan 100 juta won atau sekitar Rp 1,142 miliar kepada warga Daegu yang sedang melawan virus corona. Dilansir dari Allkpop, uang tersebut akan digunakan untuk perlengkapan yang bisa dipakai masyarakat.

Pembawa acara Jang Sung-kyu juga turut memberikan donasi 50 juta won atau sekitar Rp 571 juta lewat Community Chest of Korea, badan amal yang didukung pemerintah. Lewat akun resmi Instagram, Jang Sung-kyu mengaku menyumbang setelah berkomunikasi via telepon dengan temannya di Daegu.


Sejumlah Tokoh Sumbang Dana untuk Korban CoronaFoto: Lee young ae (leeyoungae_official Instagram)


Aktris senior Lee Young-ae juga berdonasi 50 juta won bagi para keluarga kurang mampu di Daegu. Ada juga solois sekaligus jebolan Produce 101, Kim Chungha yang memberikan donasi 20 juta won untuk membantu anak-anak mendapatkan masker agar tak terjangkit virus corona.

Penyanyi trot, Hong Jin-young, menambah daftar artis yang melakukan donasi bagi warga Korea Selatan pada bulan ini. Jin-young memberikan 5 ribu masker KF94 melalui Incheon Social Welfare Center untuk para lansia dan keluarga kurang mampu.

Ia turut mendonasikan 5 ribu masker kepada Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepolisian di Asan Chungnam dan Community Chest of Korea di Incheon, Seoul.


(sef/sef)
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading