Parno Corona, Pria Ini Panggang Duit Jutaan di Microwave

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 March 2020 17:55
Banyak ditemukan orang yang memilih untuk memanggang duitnya di microwave untuk sterilisasi
Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang pria yang diidentifikasi bernama Mr. Lee telah melakukan tindakan nyeleneh. Saking parnonya dengan wabah corona, dia mensterilisasi uang kertasnya yang berjumlah sekitar 1,8 juta KRW atau sekitar Rp 21 juta dengan menaruhnya di microwave.


Dilansir dari KpopStarz, Lee melakukan hal tersebut karena uang kertas dikhawatirkan b berisiko menyebarkan virus corona Covid-19.
Namun sayangnya, uang yang ia panggang di microwave hancur dan hanya tersisa 950.000 KRW (Rp 11 juta). 

Seperti diketahui warga Korea kini berada di bawah tekanan berat karena wabah corona dan banyak yang mengambil tindakan ekstra untuk membersihkan barang-barang sehari-hari, termasuk uang yang beredar dan melewati tangan banyak orang.  


Mr. Lee yang tinggal di Gyeongsangbuk-do menempatkan tiga puluh enam lembar 50.000 KRW dalam microwave untuk disinfeksi. Sayangnya, untuk Tuan Lee, usahanya menyebabkan dia kehilangan setengah dari uang kertasnya.





Kasus serupa juga terjadi di bagian lain Korea, termasuk Busan di mana seseorang meletakkan tiga puluh sembilan 50.000 KRW dalam microwave.
 
Disarankan untuk tidak memasukkan uang kertas ke dalam microwave karena sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kecelakaan besar.  Uang kertas menampilkan langkah-langkah anti-pemalsuan seperti pita logam dan hologram yang dapat menyebabkan kebakaran dari radiasi elektromagnetik dari microwave.

[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading