2 Warga RI Positif Corona, Harga Masker Meroket 10x Lipat!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
02 March 2020 19:49
2 Warga RI Positif Corona, Harga Masker Meroket 10x Lipat!
Jakarta, CNBC Indonesia - Indonesia digegerkan dengan penemuan kasus virus corona baru yang terjadi di Indonesia. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan ada dua orang Indonesia terinfeksi virus Corona atau COVID-19 di Depok, Jawa Barat.


Hal ini tentu membuat masyarakat resah dan melakukan berbagai pencegahan seperti memakai masker. Di pasaran harga masker langsung meroket signifikan ketimbang harga biasanya.


Dari pantauan CNBC Indonesia, ada beberapa situs e-commerce seperti Tokopedia yang menjual harga masker hingga mencapai Rp 330 ribu per box dengan stok terbatas. Bahkan tidak tanggung untuk masker N95 saja mencapai Rp 2 juta per box.



Untuk tipe yang berbeda, seperti masker sensi yang dipakai ojek online saja dibanderol Rp 400 ribu per box. Untuk satuan jenis masker N95 dibanderol Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu.




Berselancar ke e-commerce lainnya yakni Shopee harga untuk masker 3M N95 dibanderol Rp 950 ribu. Untuk satunya dibanderol Rp 136 ribu.


Sedangkan untuk masker earloop untuk satu box nya dibanderol Rp 1,9 juta. Diketahui secara umum harga jual sekarang naik 5-10 kali dari harga normal


Ketua Indonesian Nonwoven Association (INWA) Billy Hidjaja mengakui peningkatan harga masker di pasar dinilai berlebihan. Itu lantaran permintaan masker sangat tinggi, hingga produsen pun kewalahan.







[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading