Trump Ejek Film 'Parasite', Netizen Korea: Dia Itu Parasitnya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 February 2020 13:29
Trump Ejek Film 'Parasite', Netizen Korea: Dia Itu Parasitnya

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden AS Donald Trump belum lama ini mengejek habis-habisan film Parasite yang sukses memboyong 4 piala Oscar beberapa waktu lalu. Menurut dia, film asal Korea Selatan itu tak layak dinobatkan jadi film terbaik. 

"Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?" tanya Trump pada rapat umum di Colorado Springs, Colorado. Meniru presenter Academy Awards, dia berkata: "Dan pemenangnya adalah film dari Korea Selatan. Apa-apaan itu tadi? Kami punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan, dengan perdagangan. Dan setelah semua itu, mereka memberi mereka film terbaik tahun ini?"

Cemooh terhadap film itu, membuat Trump mendapatkan kritik pedas dari banyak orang, termasuk Neon, selaku distributor Parasite di AS. dia mengatakan bahwa pernyataan Trump dapat dimengerti karena dia tidak bisa membaca.

Sejak saat itu, berita tersebut mulai memasuki siklus berita Korea, dan netizen bereaksi cukup nyeleneh dengan penuh sindiran.

"Bagaimana bisa presiden seperti itu?," tulis warganet.

"LOL orang Amerika sangat keren. Mereka bisa membuat kita menyukai mereka dengan menyebut presiden mereka sendiri tidak bisa membaca," tulis warganet.

"Ironisnya justru dia yang parasit," ungkap netizen.

"Aku tahu Trump haus perhatian, tetapi aku tidak tahu dia sebodoh ini?," papar warganet lainnya.

[Gambas:Video CNBC]





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading