Psst.. Ada Warren Buffet di Balik Kerajaan Bisnis Parfum JLo

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 February 2020 12:22
Psst.. Ada Warren Buffet di Balik Kerajaan Bisnis Parfum JLo
Jakarta, CNBC Indonesia - Nama wewangian terbaru Jennifer Lopez (JLo), "Promise" ternyata diilhami oleh kalimat yang pernah dikatakan miliarder Warren Buffett kepada penyanyi, aktris, dan wirausahawan itu.

"Dia memberi tahu saya sesuatu yang selaras dengan saya. Warren berkata, 'sebuah merek adalah janji.'," ujar Jennifer Lopez pada acara peluncuran wewangian pada bulan September 2019, seperti yang dilaporkan oleh ABC News.

Karena kalimat tersebut, Lopez yang tampil selama pertunjukan paruh waktu di Super Bowl LIV pada Minggu (2/2/2020), merasa semua yang ia berikan kepada dunia harus menjadi sebuah janji.


"Kita harus punya janji dengan diri kita sendiri. Ini benar-benar fondasi yang membuat kita terus maju. Itu benar-benar membuat saya berpikir tentang kehidupan dengan cara yang lebih besar," lanjut Lopez, dilansir dari CNBC Internasional.

Maka, Lopez berpikir "Promise" akan menjadi nama yang tepat pada waktu yang tepat untuk produk terbaru wewangiannya. Parfum "Promise" sendiri memiliki wewangian perpaduan not kayu, bunga, dan buah yang berbau manis. Makin lama, wewangian akan memudar menjadi sesuatu yang lebih seksi dengan aroma cendana dan amber hangat.


[Gambas:Video CNBC]




Forbes menempatkan Lopez sebagai selebritas dengan penghasilan top ke-76 untuk tahun 2019, dengan estimasi penghasilan US$ 43 juta. Kerajaan wewangian 25 aromanya dilaporkan mencapai nilai US$ 2 miliar, menurut WWD.


Meskipun saran tersebut memicu inspirasi untuk Lopez, ini bukan pertama kalinya Buffett mengatakan hal tersebut. Ia pernah mengatakan kepada pemegang saham Berkshire Hathaway hal yang sama pada pertemuan pemegang saham 2008 dan 2009 di Omaha, Nebraska.




Bahkan, ketua dan CEO Berkshire telah menyebutkan kata "janji" lebih dari 130 kali dalam surat-suratnya kepada para pemegang saham sepanjang tahun, setiap kali mengacu pada janji-janji dipatuhi dan janji-janji yang dilanggar oleh orang lain, serta janji-janji yang dibuatnya kepada para pemegang saham.


"Kita tidak bisa menepati janji kita," kata Buffett dalam suratnya tahun 1993 kepada para pemegang saham.

Dalam suratnya tahun 1990 itu, Buffett juga berkata, "Kita akan berperilaku persis seperti yang dijanjikan, baik karena kita telah berjanji, dan karena kita perlu untuk mencapai hasil bisnis terbaik."

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading