Selain Tajir, Crazy Rich Punya Kebiasaan yang Perlu Ditiru

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 January 2020 18:45
Orang-orang tajir tentu hartanya akan menjadi daya tarik
Jakarta, CNBC Indonesia - Orang-orang tajir tentu hartanya akan menjadi daya tarik. Namun, di balik itu, para orang kaya di dunia punya daya tarik lain, di luar persoalan harta. 

Berikut adalah yang dilakukan orang-orang sukses untuk membuat diri mereka menarik dilansir Business Insider.

1. Mereka bersemangat


Jane Goodall, orang yang menarik, meninggalkan rumahnya di Inggris, dan pindah ke Tanzania pada usia 26 tahun. untuk mulai mempelajari simpanse. Hal itu menjadi pekerjaan hidupnya, dan Goodall telah mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk perjuangannya sementara menginspirasi banyak orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Orang yang menarik tidak hanya memiliki minat tapi mereka memiliki gairah hidup, dan mereka mengabdikan diri mereka sepenuhnya untuk mereka.

2. Mereka mencoba hal-hal baru

Orang yang menarik melakukan apa yang menarik minat bagi mereka. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan mereka cukup berani untuk mengambil langkah untuk sampai ke sana.

Tindakan mencari pengalaman baru juga bagus untuk suasana hati Anda, dan orang-orang yang bahagia bersifat magnetis dan jauh lebih menarik untuk dijelajahi daripada orang yang jatuh.

3. Mereka tidak menyembunyikan kebiasaan mereka

Orang yang menarik sering kali memiliki preferensi yang tidak biasa yang tidak sesuai dengan norma. Mereka terbuka dan tidak malu-malu tentang siapa mereka, yang membuat semua orang melihat kecenderungan yang menarik ini. Miliarder Warren Buffett, misalnya, tidak pernah cocok dengan gaya hidup mewah.

Sebaliknya, ia masih tinggal di rumah sederhana yang sama yang ia beli pada tahun 1958 dengan harga $ 31.500. Ini mungkin terlihat aneh atau bahkan aneh bagi orang yang sangat kaya untuk hidup dengan hemat, tetapi Buffett mengorbankan pilihannya karena apa yang diharapkan darinya.

4. Mereka menghindari ikut-ikutan

Tidak ada yang lebih membosankan daripada mengikuti ikut-ikutan, dan orang-orang yang menarik berniat menempa jalan mereka sendiri. Seringkali tidak ada yang salah dengan apa yang dilakukan orang lain. Hanya saja orang-orang yang menarik adalah inovator yang melanggar konformitas untuk mengejar ide-ide baru.

5. Mereka memeriksa ego mereka

Seorang egomaniac tidak pernah menarik. Orang-orang Mesir selalu bersikap, selalu khawatir tentang bagaimana mereka akan bertemu. Ini melelahkan, dan juga tidak jujur.

Ambil contoh Oprah Winfrey salah satu orang yang menarik. Dalam pidatonya kepada lulusan Universitas Stanford tahun 2008, dia berkata, triknya ada belajar menahan ego.

Dan setiap keputusan salah yang pernah dia buat adalah akibat dari tidak mendengarkan orang lain. Oprah beri nasihat bahwa dengarlah nilai-nilai, tujuan, dan ambisi Anda, daripada mengkhawatirkan apa yang akan membuat Anda terlihat baik.

6. Mereka selalu belajar

Bagi orang-orang yang menarik, dunia memiliki kemungkinan yang tak terbatas. Keingintahuan tentang hal yang tidak diketahui ini mengarah pada pembelajaran yang konstan, didorong oleh keinginan yang terus membara untuk menemukan hal yang tidak diketahui. Terlepas dari kecerdasan dan prestasinya, Albert Einstein menyimpan rasa takjub sepanjang hidupnya yang membuatnya terus bertanya tentang dunia.

7. Mereka membagikan apa yang mereka temukan

Satu-satunya hal yang menarik yang dinikmati orang-orang selain belajar adalah berbagi penemuan mereka dengan orang lain. Sementara beberapa akan memintal benang yang menarik tentang perjalanan mereka yang menyenangkan, ada lebih dari itu.

Orang-orang yang menarik karena mereka merasa keluar dari mitra percakapan mereka untuk melihat apa yang memicu minat orang itu. Mereka tidak berbagi untuk mengekspos semua hal menarik yang telah mereka lakukan dan mereka berbagi untuk dinikmati orang lain.

8. Mereka tidak khawatir tentang apa yang orang lain pikirkan tentang mereka

Tidak ada yang lebih menarik seseorang yang menahan diri mereka yang sebenarnya karena mereka takut orang lain bila mungkin tidak menyukainya. Sebaliknya, orang-orang yang menarik setia daripada diri mereka sendiri di mana pun mereka berada, siapa pun yang bersama mereka, dan dalam apa pun yang mereka lakukan. Orang-orang menarik adalah orang otentik untuk suatu kesalahan.

Penulis Inggris terkenal Charles Dickens mempersonifikasikan ini. Tidak peduli di mana dia bekerja di rumah teman atau di hotel dia akan membawa pena dan benda tertentu dan mengaturnya dengan tepat. Sementara perilakunya mungkin tampak aneh, dia selalu jujur pada dirinya sendiri.

Mungkin tidak selalu mudah untuk memasukkan kebiasaan-kebiasaan ini ke dalam kehidupan sehari-hari Anda, tetapi itulah yang membuat orang-orang yang melakukan hal itu menarik dan itu menarik. Meskipun Anda sudah menarik, jangan pernah lupa terus menjelajahi dunia dan tetap jujur pada diri sendiri.


[Gambas:Video CNBC]





(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading