Berharta Triliunan, Ini Cara Serena Williams Habiskan Uang

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 January 2020 13:39
Berharta Triliunan, Ini Cara Serena Williams Habiskan Uang Foto: Serena Williams dan Alexis Ohanian (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNBC Indonesia - Serena Jameka Williams sudah berkarir menjadi pemain tenis profesional sejak usia 14 tahun. Menurut data World Tennis Association (WTA), Serena mendapatkan lebih dari US$ 92,54 juta uang hadiah selama hampir sepanjang karirnya.

Namun dalam wawancara dengan People, Serena yang ditaksir memiliki kekayaan US$ 225 juta nyatanya tidak senang menghabiskan uang dengan berbelanja.


"Saya tidak menghabiskan uang, tapi ketika saya harus berbelanja, itu untuk putri saya," ujar Serena yang kini berusia 38 tahun, dikutip dari CNBC Internasional.


Serena yang menikah dengan pendiri Reddit, Alexis Ohanian, memiliki seorang putri berusia 2 tahun bernama Alexis Olympia Ohanian Jr.

Pada tahun 2019, Serena adalah satu-satunya atlet wanita yang paling di dunia versi Forbes. Menurut data WTA, Serena bahkan menghasilkan US$ 4.3 juta hadiah uang, tahun lalu. Sebesar US$ 25 juta berasal dari dukungan sponsor seperti Nike, J.P. Morgan, dan Gatorade.

Lalu, apa yang dilakukan salah satu atlet terhebat sepanjang masa dengan uang hasil jerih payahnya?


"Saya biasanya menginvestasikannya. Jangan membelanjakannya, investasikan," kata Serena.

Serena memang dikenal gemar menabung. Dalam sebuah wawancara tahun 2017 dengan Uninterrupted, ketika dia mendapatkan US$ 1 juta pertamanya, Serena membawanya langsung ke bank. Alasannya karena ia seringkali lupa mengumpulkan penghasilannya setelah memenangkan turnamen tenis, makanya hadiah tersebut langsung ia bawa ke bank.

"Saya tidak pernah, tidak pernah mengambilnya, jadi pada akhir tahun, direktur turnamen benar-benar akan menyerahkan saya cek karena saya tidak akan pernah mengambilnya," katanya dalam wawancara tersebut.

Bahkan Serena mengatakan ia "sangat buruk dalam memperlakukan diri sendiri" kepada People. "Saya belajar bagaimana memperlakukan diri saya lebih banyak. Saya sedang mengerjakannya. Saya sudah memikirkan beberapa perhiasan," katanya.

Serena memiliki 23 gelar Grand Slam dan saat ini berada di peringkat pemain tenis wanita nomor 10 di dunia. Dia adalah wanita keempat yang masuk peringkat 10 besar WTA setelah berusia 38 tahun.

Selain tenis, Serena memiliki lini mode fesyen bernama S by Serena, dan menjalankan perusahaan modal ventura, Serena Ventures, yang telah berinvestasi di lebih dari 30 startup sejak 2014.

Perusahaan ini berfokus pada perusahaan baru yang didirikan oleh wanita atau minoritas, dan misinya adalah menjadi lebih inklusif. Sebagai contoh, Serena Ventures telah berinvestasi di Billie, The Wing, Lola dan Daily Harvest.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading