Terdampak Wabah Corona, Lisa BLACKPINK Batal ke China

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
03 February 2020 19:28
Terdampak Wabah Corona, Lisa BLACKPINK Batal ke China
Jakarta, CNBC Indonesia - Akibat adanya corona virus, jadwal Lisa Blackpink di Amerika dibatalkan. Awalnya, Lisa dijadwalkan terbang ke Amerika Serikat untuk menghadiri acara 'BVLGARI' B.zero1 pada 4 Februari esok. Namun, karena corona virus, acara itu ditunda tanpa batas waktu.

Jadwalnya di China juga dibatalkan. Lisa seharusnya berada di China untuk menghadiri acara audisi sebagai mentor tari pada tanggal 1 Februari, namun hal ini dibatalkan karena virus tersebut.

"Kami mendapat pemberitahuan dari acara audisi bahwa rekaman 1 Februari dibatalkan. Jadwal lebih lanjut belum dikonfirmasi," ujar YG Entertainment, seperti dilansir dari Allkpop.


Sementara itu, sejumlah acara hiburan Korea menyesuaikan jadwal mereka dari masalah pencegahan virus corona. Saat ini, jumlah kasus yang dikonfirmasi dari virus di Korea Selatan adalah 15 pasien secara keseluruhan.


[Gambas:Video CNBC]




Coronavirus sendiri termasuk ke dalam keluarga besar virus yang biasanya menginfeksi hewan, namun lambat laun dapat berevolusi dan menyebar ke manusia. Gejala pertama yang akan terlihat pada manusia yang terinfeksi virus tersebut yaitu demam, batuk dan sesak napas, yang dapat berkembang menjadi pneumonia.


Pejabat kesehatan masyarakat mengkonfirmasi ada lebih dari 300 kasus virus corona baru, yang diberi label "2019-nCoV" di China, dengan beberapa pasien sakit kritis. Pihak berwenang China mengatakan banyak pasien dengan penyakit itu awalnya melakukan kontak dengan makanan laut yang dijual di pasaran.

Lalu bagaimana cara pencegahannya? Sampai saat ini pejabat kesehatan global belum merekomendasikan pembatasan perdagangan atau perjalanan.

Selain itu, CDC bersama WHO juga masih memantau situasi terkait virus tersebut. CDC merekomendasikan orang yang bepergian ke Wuhan, China, harus menghindari kontak dengan hewan, pasar hewan, dan orang sakit.

Lebih lanjut CDC menjelaskan, untuk pencegahan virus dapat dilakukan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air, menghindari menyentuh mata, hidung atau mulut dan menjauhkan diri dari orang sakit. Masyarakat di China mengambil langkah dengan penggunaan masker untuk melindungi diri dari virus itu.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading