Bezos, Buffett, Jack Ma? Ini Miliarder Paling Cuan Sedekade

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
27 December 2019 07:56
Forbes melaporkan 10 miliarder dengan peningkatan kekayaan signifikan 10 tahun terakhir
Jakarta, CNBC Indonesia - Menjadi pengusaha atau investor kerap kali dihubungkan dengan 'kemerdekaan' finansial, atau singkatnya, menjadi pengusaha atau investor berarti menjadi kaya.

Pernyataan itu tidak sepenuhnya salah. Sebab, di dunia ini memang banyak sekali orang-orang yang menjadi pengusaha dan investor yang pada akhirnya memiliki jumlah kekayaan yang jauh di atas rata-rata alias kaya raya. Bahkan, kekayaan mereka bisa terus bertambah seiring berjalannya waktu. Salah satu contoh nyatanya adalah Warren Buffett.


Pria yang kerap kali dijuluki Oracle of Omaha karena kepiawaiannya dalam berinvestasi itu merupakan salah satu miliarder dunia.


Buffett yang memiliki Berkshire Hathaway, juga dikenal sangat dermawan. Ia telah memberikan sejumlah besar saham Berkshire Hathaway untuk amal sejak 2006, yang totalnya sudah sekitar US$ 34 miliar hingga saat ini.


Per 2019 ini, kekayaan bersihnya mencapai sekitar US$ 89 miliar, naik sekitar US$ 42 miliar sejak 2010. Dengan kekayaan sebanyak ini, ia menjadi miliarder ketujuh yang kekayaannya naik dalam jumlah terbesar dalam 10 tahun terakhir.

Selain Buffett, ada beberapa nama besar lainnya yang juga sukses sepertinya. Mereka termasuk Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer hingga pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Menurut laporan Forbes, jumlah kekayaan 10 miliarder terkaya ini telah meningkat cukup signifikan dalam 10 tahun terakhir, yaitu paling rendah naik US$ 40 miliar per orang. Secara keseluruhan, kekayaan 10 orang miliarder teratas ini naik mencapai US$ 555 miliar dalam 10 tahun ini. Mereka di dominasi oleh pendiri sebuah perusahaan hingga pimpinan perusahaan.

[Gambas:Video CNBC]





Pemenangnya Adalah...
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading