Ini Curhat Putri Tanjung Soal Sulitnya Bangun Bisnis

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 December 2019 20:14
Ini Curhat Putri Tanjung Soal Sulitnya Bangun Bisnis
Jakarta, CNBC Indonesia - Sukses di usia muda kerap disematkan pada sosok Putri Tanjung. Pemilik nama lengkap Putri Indahsari Tanjung ini kian menjadi perbincangan hangat karena telah menjadi Staf Khusus Presiden Jokowi.

Sebagai anak pertama dari pengusaha sukses Chairul Tanjung, ternyata kehidupan Putri tidak selalu bermandikan uang. Putri membuktikan bahwa dia pun bisa sukses tanpa dikaitkan dengan nama besar sang ayah.

"Aku sering kali saat awal membangun bisnis dikaitkan dengan nama besar bapak (Chairul Tanjung) padahal sepersen pun aku benar-benar berusaha sendiri. Bahkan aku tidak diizinkan meminta sponsor dari CT Corps milik bapak," ujar Putri Tanjung saat ditemui saat launching kerjasama Duta Bangsa dan ESQ dikawasan Jakarta Selatan, Rabu (18/12/2019).


Sukses jadi pengusaha muda, wanita berusia 23 tahun ini ternyata pernah mengalami kesulitan saat awal-awal membangun bisnisnya. Dia pun harus menanggung biaya awal saat mengadakan acara festival.




Sadar tak memiliki cukup dana, mau tidak mau Putri pun meminta bantuan ayahnya untuk meminjamkannya sejumlah uang agar acaranya berlangsung. Namun Putri pun kaget karena ayahnya tidak memberikan pinjaman tersebut.


"Saya waktu itu bikin event festival. Harus bayar vendor diawal dan enggak ada cash flow. Akhirnya coba ketuk kamar bapak untuk pinjam dan janji bakal bayar setelah pembayaran cair tapi bapak bilang enggak. Dan itu titik dimana saya cari cara lain agar bisa bayar. Akhirnya aku handle semua itu agar tetap jalan," ucap dia.

[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading