Saingi Marvel, DC Siap Rilis 8 Film Superhero Sampai 2022

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 December 2019 16:09
Persaingan film superhero antara DC dan Marvel semakin ketat, DC rilis jadwal tayang 8 film jagoan mereka sampai 2022.
Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan yang makin ketat dengan Marvel Cinematic Universe, memicu DC Films Warner Bros semakin gencar memproduksi film-film superhero andalan mereka. Setidaknya, 8 film sudah dirilis jadwal tayangnya untuk sampai tahun 2022 mendatang. 

Salah satu film yang akan jadi andalan mereka adalah Flash, yang telah lama tertunda. Kemudian, kesuksesan penayangan Shazam juga mendorong mereka untuk memproduksi sekuelnya yang akan tayang di 2022. 

DC pernah mencoba menggabungkan jagoan-jagoannya pada 2017, lewat Justice League. Tapi sayang, film tersebut meleset dari target Box Office. Belakangan juga diketahui banyak pengambilan gambar ulang karena tanggapan negatif para kritikus. Namun, Penggemar belum patah arang dengan DC! 


Warner Bros toh terbukti bisa menghidupkan beberapa karakter DC dan sukses di pasaran untuk film karakter tunggal seperti Joker dan Shazam. Sementara untuk geng jagoan utama DC, bakal hadir juga Wonder Woman pada tahun depan. 

Margot Robbie yang menjadi Harley Quinn adalah dan menonjol di film Suicide Squad di tahun 2016, juga akan menjadi wajah pada film Birds of Prey di bulan Februari. Tak perlu diragukan, masa depan film DC kini terlihat cerah. Ini tampak siap bersaing dengan Marvel Cinematic Universe, yang mendominasi dekade terakhir di box office dan juga memiliki jadwal film padat selama beberapa tahun ke depan.

Berikut adalah adalah delapan film DC dengan tanggal rilis yang telah dikonfirmasi dilansir Business Insider.

Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation One Harley Quinn) - 7 Februari 2020
Birds of Prey yang disutradara Cathy Yan menemukan Margot Robbie mengulangi perannya di Suicide Squad menjadi Harley Quinn. Hanya saja kali ini dia tidak terikat pada pasangannya Joker.



Film ini menjadikannya bagian depan dan tengah memimpin sekelompok penjaga wanita saat mereka menghadapi seorang bos kriminal yang diperankan oleh Ewan McGregor. Film ini akan diberi kategori R.

Wonder Woman 1984 - 5 Juni 2020
Sekuel Wonder Woman menyatukan kembali sutradara Patty Jenkins dan bintang Gal Gadot dan Chris Pine, tetapi menggeser cerita ke depan dari Perang Dunia I ke 1980-an. Film pertama menjadi hits dan meraih box-office, dengan meraup pendapatan $ 821.000.000 secara global. Trailer pertama debutnya akan tayang minggu ini.

Saingi Marvel, DC Siap Rilis 8 Film Superhero Sampai 2022Foto: Kostum Wonder Woman Terbaru (twitter @PattyJenks)



The Batman - 25 Juni 2021

Robert Pattinson akan memerankan Batman dalam film baru dari sutradara War for the Planet of the Apes Matt Reeves. Pattinson mengambil alih posisi Ben Affleck, yang memainkan Dark Knight di Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League.

Reeves telah mengumpulkan pemain all-star yang juga menyertakan Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Colin Farrell sebagai Penguin, Paul Dano sebagai Riddler, dan Jeffrey Wright sebagai James Gordon.



The Suicide Squad- 6 Agustus 2021
Robbie akan kembali menjadi Harley Quinn untuk sekuel Suicide Squad yang disutradarai James Gunn. Dia ditarik oleh Warner Bros setelah Disney memecatnya dari film Guardians of the Galaxy ketiga (ia kemudian dipekerjakan kembali, tetapi sedang menyelesaikan, The Suicide Squad sekuel pertama).

Gunn sedang mengumpulkan tim wajah-wajah baru dan lama. Diantaranya, adalah kembali Robbie Quinn dan Kapten Boomerang Jai Courtney. Out adalah Will Smith, yang memainkan Deadshot. Pendatang baru termasuk Idris Elba dan John Cena. The Suicide Squad kemungkinan akan diberi peringkat R, menurut Variety.


Black Adam - 22 Desember 2021
Setelah bertahun-tahun menggoda proyek yang telah lama tertunda, Dwayne The Rock Johnson mengkonfirmasi tanggal rilis untuk film anti-pahlawannya Black Adam di Instagram bulan lalu. Black Adam adalah musuh Shazam, yang membintangi film awal tahun ini dan akan kembali untuk sekuel pada 2022.

Saingi Marvel, DC Siap Rilis 8 Film Superhero Sampai 2022Foto: The Rock (Courtesy: WBEI TM & DC Comics via Instagram @Therock)




Sekuel Shazam! - 1 April 2022

Dengan pendapatan US$ 364,5 juta secara global, Shazam! memang  tak bisa luluh lanttakan box-office seperti Wonder Woman atau Aquaman. Tapi itu cukup sukses bagi Warner Bros untuk menghiasi sekuel 2022. Shazam! dengan kritik dan memiliki 90% pada Rotten Tomatoes.



The Flash - Juli 1, 2022

Film Flash telah melewati beberapa sutradara yang berbeda tetapi akhirnya memiliki tanggal rilis untuk tahun 2022. Ezra Miller diperkirakan akan mengulangi judul peran dari Justice League dan sutradara It, Andy Muschietti terikat untuk mengarahkannya.


Sekuel Aquaman - 16 Desember 2022
Aquaman tahun 2018 meraup lebih dari US$ 1 miliar secara global, jadi sekuelnya tidak bisa dihindari. Film ini akan diputar di bioskop pada tahun 2022, melampaui apa yang akan menjadi tahun yang sibuk untuk film DC. Sutradara James Wan diperkirakan akan kembali.

Saingi Marvel, DC Siap Rilis 8 Film Superhero Sampai 2022Foto: Aquaman (Ist)


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Bersaing dengan Marvel, DC Rilis 8 Film Superhero Sampai 2022


(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading