Tagar #ApologizetoSeungri Ramai di Twitter, Seungri Bebas?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
04 December 2019 16:39
Tagar #ApologizetoSeungri Ramai di Twitter, Seungri Bebas? Foto: Seungri, anggota band K-pop Korea Selatan Big Bang, tiba untuk ditanyai atas kasus suap seks di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)
Jakarta, CNBC Indonesia - Dikabarkan tidak terlibat pada skandal kasus Burning Sun yang terjadi pada Januari 2019, anggota boyband Bigbang, Lee Seung Hyun atau Seungri mendapatkan dukungan dari para penggemarnya. Dukungan tersebut berupa tagar #ApologizeToSeungri yang masif muncul di media sosial.

Isu tersebut kembali muncul ke permukaan setelah para penggemar Seungri menyadari bahwa idolanya tidak memiliki sangkut paut dengan kejadian tersebut. Dilansir dari media Korea, para penggemar beramai-ramai bersuara di Twitter setelah saluran KBS merilis isi chat Jung Joon Young secara detail.




Berkas sejumlah 67 halaman tersebut meliputi pesan, gambar, video dan pengirim dan penerima dalam grup chat KakaoTalk. Penggemar yang berhasil memperoleh berkas tersebut berusaha menerjemahkan isinya dan menyebutkan bahwa nama Seungri hanya disebut sebanyak satu kali dari seluruh berkas.

Menurut mereka, Seungri tidak terlibat dengan penyediaan jasa prostitusi di Palawan dan klub Arena, penjualan dan pemakaian narkoba, berkomplot dengan polisi, merekam atau berada dalam video spycam atau molka. Seungri juga dinilai oleh penggemarnya tidak terlibat dalam bagian manajer klub Burning Sun, atau pun pencucian uang pajak.

Bisa dikatakan bahwa pria kelahiran 12 Desember 1990 tersebut tidak bersalah dan menganggap media telah menyudutkan dan mencoreng nama Seungri.

Para penggemar juga memojokan reporter SBS FunE, Kang Kyung Yoon, yaitu orang pertama yang melaporkan kasus ini. Selain itu acara SBS FunE yang sempat mengedit isi chat Jung Joon Young dan Yong Junhyung juga kena semprot warganet.




Para penggemar menggunakan tagar #ApologizeToSeungri untuk mendesak para media Korea supaya segera meminta maaf telah menyeret Seungri ke dalam kasus ini. Meski banyak yang membela Seungri, tidak sedikit pula yang menggunakan tagar tersebut untuk memberikan pendapat bahwa Seungri tidak layak mendapatkan permintaan maaf.

Hingga saat ini tagar #ApologizeToSeungri masih berada di trending Indonesia dan seluruh dunia.

Tagar #ApologizetoSeungri Ramai di Twitter, Seungri Bebas?Foto: Infografis/Deretan Artis Kpop yang Terseret Skandal Prostitusi Seungri/Arie Pratama




[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading