Saat Kaesang Bikin Rumah Hebat, Apaan Tuh?

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
29 November 2019 09:08
Saat Kaesang Bikin Rumah Hebat, Apaan Tuh?
Jakarta, CNBC Indonesia - Sukses menjalani berbagai bisnis, tak lantas membuat putra bungsu Presiden RI, Kaesang Pangarep berbangga hati. Pria berusia 24 tahun ini justru membuat langkah tak biasa untuk memunculkan banyak lapangan kerja baru khususnya para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kaesang pun menjaring usaha mikro tersebut melalui HEBAT yang memiliki kepanjangan PT Harapan Bangsa Kita. Sebagai akselerator yang berfokus pada UMKM, Kaesang berharap dapat mendorong UMKM agar naik kelas dan menaikkan devisa negara.

"Ya HEBAT ini sebagai akselerator yang berfokus pada UMKM dari 0 ke titik 100. Dengan HEBAT kita bisa memunculkan banyak lapangan kerja baru serta nilai ekonomi yang besar bahkan juga devisa," ujar Kaesang Pangarep kepada saat acara Media Gathering Hebat di Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2019).


Dia menuturkan bahwa HEBAT juga menggandeng akselerator GK-Plug n Play yang menjadi kawah candradimuka bagi UMKM hingga mereka mapan secara permodalan dan hadir di dunia maya atau bertransformasi dari offline menjadi online.

Saat Kaesang Bikin Rumah Hebat, Apaan Tuh?Foto: Kaesang Pangarep/ (Lynda Hasibuan)


Tidak hanya sekedar memberi modal, HEBAT juga memberikan pelatihan bagi para UMKM dan strategi penjualan agar memiliki daya saing. Untuk saat ini, HEBAT telah membawahi beberapa bisnis kuliner, seperti Sang Pisang, Ternak Kopi, Markobar, Yang Ayam dan sekolah coding Enigma.

"Untuk mendorong perekonomian nasional mereka mesti segera naik kelas HEBAT coba membantu, ibarat kelas akselerasi," papar Kaesang.

Saat ini, HEBAT membawahi beberapa bisnis kuliner, diantaranya Sang Pisang, Ternakopi, Markobar, Yang Ayam, dan sekolah coding Enigma. Sang Pisang yang berdiri tahun 2017, hingga pengujung 2019 telah hadir di 32 kota melalui 84 gerai. Sedangkan Ternakopi yang baru memasuki bulan ke-8 beroperasi, telah membuka 30 gerai se-Jabodetabek, dan pada 29 November nanti akan meluncurkan produk seri-3 nya.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading