Cerita Kaesang Dapat 'Warisan' Bisnis dari Gibran

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 November 2019 19:27
Cerita Kaesang Dapat 'Warisan' Bisnis dari Gibran
Jakarta, CNBC Indonesia - Putra sulung Presiden Joko Widodo yakni Gibran Rakabuming telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Surakarta untuk Pilkada 2020. Keputusan pengusaha ini tentunya menggegerkan publik dengan pencalonan dirinya untuk maju dalam pemilihan calon Wali Kota Solo sebagai Kader PDIP.

Seperti diketahui Gibran sendiri mengikuti jejak Jokowi sebagai wirausahawan di bidang kayu sebelum terjun ke dunia politik. Tidak hanya Gibran, sang adik Kaesang Pangarep pun mantap menjadi pengusaha.


Jika Gibran melaju dunia politik, lantas bagaimana nasib bisnis yang telah dia jalankan selama ini? 


Diketahui, Gibran telah mewariskan bisnisnya ke Kaesang. Hal ini pun dibenarkan oleh Kaesang yang diberi mandat untuk ambil alih semua bisnis Gibran.

"Jadi bisnis mas Gibran saya pegang alih semua. Biar fokus pada pemilihan walikota jadi saya handle semua," ujar Kaesang Pangarep kepada CNBC Indonesia saat acara Media Gathering Hebat di Jakarta Selatan, Rabu (28/11/2019).


Kaesang pun sebelumnya telah memberi kode dalam akun twitter nya. Dimana dia akan memegang bisnis martabak milik Gibran.

"SAYA CALON BOS ANDA WAHAI @markobar1996," tulis Kaesang beberapa waktu lalu.

Sebagian besar usaha yang dijalankan Gibran bersama Kaesang Pangarep, adalah Mangkok Ku, Ternak Kopi, Goola hingga makanan ringan dengan brand Siap Mas!


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading