Journey Bisnis Kaesang: Dari Jualan Pisang Hingga Bos Persis

Lifestyle - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 March 2021 14:15
Kaesang mengenakan seragam Persis Solo

Jakarta, CNBC Indonesia - Kaesang Pangarep kembali menjadi pembicaraan publik. Terbaru, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) merambah bisnisnya di industri sepakbola tanah air.

Kaesang secara resmi menjadi pemilik baru Persis Solo, kemarin. Keputusan itu disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) sebagai pihak yang menaungi kubu Liga 2 tersebut.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Kaesang memiliki 40% saham Persis Solo. Sementara sisanya 30% dimiliki oleh Direktur PT Plevia Makmur Abadi Kevin Nugroho, dan 20% dimiliki eks Presiden Inter Milan Erick Thohir. Adapun sisanya sebanyak 10% dimiliki oleh para pendiri klub dan 26 tim internal.

Kaesang sendiri akan menduduki posisi Direktur Utama Persis Solo.



Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun telah angkat bicara pasca perubahan dalam manajemen baru Persis Solo. Gibran, yang merupakan kakak Kaesang, menaruh harapan besar pada manajemen baru.

"Sesuai janji kampanye saya, saya tidak akan meninggalkan persis seperti keadaan kemarin. Saya ingin persis dikelola oleh orang-orang profesional," kata Gibran.

Gibran lantas ikut angkat bicara munculnya nama Erick sebagai salah satu pemegang saham klub. Dengan dipimpin orang profesional dan berpengalaman, Gibran yakin Persis Solo bisa berprestasi ke depan.

"Pak Erick sudah pernah megang klub besar, dan yang paling penting persis manajemennya bisa profesional dan transparan," ujarnya.


Sang Pisang sampai Sang Javas
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading