Internasional

Cuma Gegara Like Postingan IG, Siwon Suju Diamuk Fans China

Lifestyle - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
26 November 2019 13:06
Cuma Gegara Like Postingan IG, Siwon Suju Diamuk Fans China
Jakarta, CNBC Indonesia- Personil Super Junior (Suju) Choi Siwon dikecam masyarakat China. Tindakannya memberi tanda "like" pada sebuah postingan di Twitter membuat penggemarnya di negeri panda meradang.

Pasalnya, postingan tersebut membuat berita surat kabar media Korea Selatan (Korsel) The Chosun Ilbo terkait dukungan ke massa anti pemerintah China. Ia pun didesak untuk meminta maaf.


"Tidak ada seorang pun dan apapun yang bisa menggoyahkan posisi patriotisme kami," kata seorang netizen China sebagai mana dikutip dari AFP, Selasa (26/11/2019).


"Saya tidak akan memaafkanmu (Siwon), karena negara saya lebih penting," kata netizen yang lain.

Siwon Suju Dikecam Fans China, Ada Apa?Foto: Choi Si-won anggota boy band Super Junior (REUTERS/Truth Leem)


Sebenarnya Twitter diblokir di China. Tapi ada saja cara netizen China menembus sensor pemerintah dan membuatnya viral di media sosial lokal.

Siwon-pun sudah meminta maaf secara khusus karena tindakannya itu. Hal ini pun di posting di Weibo, platform online di China.


"Karena kontroversi atas sikap (saya) yang membuat kalian merasa terganggu dan kecewa, saya menyatakan permintaan maaf kepada kalian semua," kata idol yang memiliki 16,5 juta pengikut di Weibo ini.

Siwon bukan hanya penyanyi tetapi juga aktor di Korsel. Selain menjadi citra bagi sebuah produk, ia juga merupakan duta lembaga PBB Unicef di Asia Timur dan Pasifik.

[Gambas:Video CNBC]







(sef/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading