5 Artis Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di Indonesia

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar , CNBC Indonesia
02 September 2019 17:22
Jakarta, CNBC Indonesia - Demi menggaet banyak pelanggan, banyak perusahaan dari Indonesia yang memanfaatkan selebritis luar negeri sebagai brand ambassador mereka. Salah satunya selebritis asal Korea Selatan.

CNBC Indonesia merangkum deretan artis asal negeri ginseng yang pernah bermain iklan dan menjadi brand ambassador produk di Indonesia.

BLACKPINK
Menjadi brand ambassador e-commerce Shopee untuk program 12.12 Birthday Sale pada 2018, iklan grup vokal wanita asal Korea Selatan ini sempat heboh di Indonesia.


Dikutip dari DetikHot, iklan Shopee bersama BLACKPINK di 11 stasiun televisi swasta sempay dihentikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sebelumnya, muncul juga petisi online yang dibuat oleh Maimon Herawati. Petisi itu ditunjukkan kepada KPI agar menghentikan iklan Shopee BLACKPINK.

Walaupun iklan di televisi dihentikan, iklan tersebut tetap tersedia di situs YouTube dan papan reklame di beberapa titik di Jakarta. Untuk iklan dalam papan reklame, keempat personil BLACKPINK hanya terlihat dari ujung kepala hingga pinggang.

5 Artis Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di IndonesiaFoto: Blackpink (CNBC Indonesia/Fetty)


Choi Siwon Super Junior 
Aktor sekaligus anggota boyband kenamaan Super Junior belum lama ini menjadi brand ambassador produk dari Mie Sedaap varian Korean Spicy Chicken. Melalui akun resmi sosial media Twitter dan Instagram @miesedaapid luncurkan konten teaser untuk mengumumkan Siwon sebagai #SedaapKoreanStar terbaru.

Dalam teaser tersebut, terlihat Siwon berjalan ke arah kamera, mengenakan kemeja biru dan jas hitam. Di belakangnya ada efek kobaran api, seakan menggambarkan bahwa varian mie yang akan ia promosikan terasa sangat pedas.

Ada juga teaser saat pria kelahiran 10 Februari  1987 ini memakan varian mie tersebut dan menahan rasa pedas hingga berbicara kasar dalam bahasa Korea yang disensor. Dilansir dari berbagai media, pihak Mie Sedaap merasa sosok Siwon dinilai inspiratif bagi Indonesia.

Sebelumnya Siwon memang dikenal menjadi ambassador berbagai macam brand dan komunitas. Salah satunya Siwon telah bergabung dengan banyak kampanye UNICEF sejak 2010. Dia ditunjuk sebagai perwakilan khusus komite Korea Selatan untuk UNICEF sejak 12 November 2015.

5 Artis Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di IndonesiaFoto: Choi Siwon dalam iklam Mie Sedap (Twitter @MieSedaapID)




Gong Yoo
Sebagai brand ambassador produk Asus untuk Asia Pasifik, aktor Gong Yoo beradu peran dengan aktris asal Indonesia bersama Tatjana Saphira dalam iklan ASUS Zenfone 4 Selfie.

5 Artis Korea Ini Laris Manis Jadi Bintang Iklan di IndonesiaFoto: Gong Yoo dalam iklan ASUS Zenfone 4 Selfie (dok. asus.com)


Ketika iklan ini keluar, banyak penggemar yang tidak setuju bahkan iri dengan Tatjana yang satu iklan bersama pria kelahiran 10 Juli 1979 tersebut. Tatjana sendiri saat itu sedang naik pamor setelah bermain di film Sweet 20, remake dari film Korea Selatan tahun 2014 berjudul Miss Granny.

Dalam iklan berdurasi lebih dari 1 menit itu, dikisahkan bahwa Yoo dan Tatjana adalah pasangan kekasih yang sedang melakukan hubungan jarak jauh antar negara. Ketika sedang merindu, keduanya mengirimkan pesan dan foto.

Dalam iklan ini, Yoo menjadi seorang musisi yang jago memasak dan tinggal di Korea Selatan. Sedangkan Tatjana memerankan karakter Miya yang sedang meraih mimpinya di Paris, Prancis.

[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading