Fan Bing Bing Dagang Masker Berlian Rp 2 Juta, Langsung Ludes

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
29 October 2019 17:40
Fan Bing Bing Dagang Masker Berlian Rp 2 Juta, Langsung Ludes
Jakarta, CNBC Indonesia - Selebriti asal China, Fan Bingbing mungkin mengalami kesulitan setelah berpisah dengan tunangannya, aktor Cina Li Chen. Apalagi saat ia terjerat kasus skandal pengemplangan pajak tingkat tinggi pada akhir 2018, dan diberitakan bangkrut.

Namun ia dikabarkan juga sedang bangun dari 'keterpurukannya' dengan makan mewah di salah satu restoran. Di sana ia menghabiskan biaya RMB 40.000 atau setara dengan Rp 79 juta sekali makan di restoran tersebut.

Sama seperti Aaron Kwok dan Nicholas Tse, aktris berusia 37 tahun ini juga memutuskan untuk mencoba peruntungan lewat tren e-commerce terbaru China, yaitu lelang live-stream.


Bingbing, yang dikenal sebagai penggemar penggunaan masker wajah, baru-baru ini bermitra dengan mantan pacar miliarder Wang Sicong, influencer Xue Li, untuk mempromosikan lini kecantikannya bernama Fan Beauty.

Fan Bing Bing Dagang Masker Berlian Rp 2 Juta, Langsung LudesFoto: Fan Bingbing (REUTERS/Eric Gaillard/File Photo)




Dilansir dari TodayOnline, pada siaran langsung tersebut, ia memperkenalkan masker berlian dan anggur terbarunya. Hanya dari tayangan tersebut, Bingbing berhasil membuat produk masker wajah senilai Rp 2 juta terjual hanya dalam empat menit.

Jumlah masker wajah yang dia jual bahkan mencapai 110.000 buah dengan total 10 juta yuan (Rp 19 miliar).

Namun, upaya live-streaming Bingbing juga banyak disambut dengan kontroversi ketika warganet mengejeknya karena ia turun tahta dari selebritis papan atas dengan hanya menjadi influencer online.

"Apakah kalian lupa tentang skandal penggelapan pajaknya?" tulis seorang netizen. "Apa? Dia menjadi penjual online sekarang?" tanya warganet yang lain.

Nyatanya atas kasus tersebut, Bingbing sudah membayar RMB 883 juta (US$ 176 juta) dalam bentuk pajak dan denda terlambat.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading