Ini 10 Aktris Perempuan Termahal di Dunia

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
28 August 2019 12:24
Ini 10 Aktris Perempuan Termahal di Dunia
Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes kembali merilis daftar aktris dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2019, terdapat 10 aktris yang bertengger pada daftar yang dirilis forbes.

10 aktris dengan bayaran tertinggi di dunia tersebut secara kolektif menghasilkan sekitar US $ 315 juta (Rp 4,4 triliun) antara 1 Juni 2018-1 Juni 2019 belum termasuk pajak. Nominal tersebut meningkat 69% dibandingkan tahun lalu, namun masih jauh dari nominal yang dihasilkan oleh 10 aktor terdepan yang menghasilkan sebesar US $ 600 juta (Rp 8,5 triliun).


Di dunia perfilman, mayoritas peran seperti pahlawan super atau manusia super dimainkan oleh laki-laki, dan peran tersebut biasanya mendapatkan anggaran yang tinggi. Menurut laporan tahun 2018 dari Sekolah Komunikasi dan Jurnalisme Anneberg milik USC, menganalisis 1.100 film populer antara 2017-2017, hanya 30,6% peran yang dimainkan oleh wanita.


Berikut ini adalah daftar lengkap aktris dengan bayaran tertinggi, termasuk tujuh wanita yang merupakan produser pada proyek mereka sendiri. Perkiraan penghasilan didasarkan pada data dari Nielsen, ComScore, Box Office Mojo dan IMDB, serta wawancara dengan orang dalam industri.

10. Ellen Pompeo

Foto: Ellen pompeo (Instagram Ellenpompeo)


Penghasilan: US$ 22 juta (Rp 313 miliar)

Bintang The Grey's Anatomy ini membuktikan televisi jaringan belum mati. Dia menghasilkan sekitar US $ 575.000 (Rp 8 miliar) per episode untuk membintangi dan memproduksi acara hit saluran ABC tersebut.

9. Charlize Theron

Foto: charlize theron (Instagram @charlizeafrica)


Penghasilan: US$ 23 juta (Rp 328 miliar)

Perusahaan produksi Theron, Denver dan Delilah Productions, memproduksi film Long Shot pada 2019 dan juga bagian dari seri Netflix Mindhunter. Dia juga akan membintangi sebuah proyek bersama Nicole Kidman dan Margot Robbie dalam film Bombshell bulan Desember.

8. Margot Robbie

Foto: Premiere Once Upon A Time in Hollywood (REUTERS/Mario Anzuoni)

Penghasilan: US$ 23,5 juta (Rp 335 miliar)

Untuk film Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), Margot Robbie akan berperan sebagai produser sekaligus mengulang perannya sebagai Harley Quinn. Bayaran? Mencapai delapan digit.

7. Elisabeth Moss

Foto: Elisabeth Moss (REUTERS/Mario Anzuoni)


Penghasilan: US$ 24 juta (Rp 342 miliar)

Pemenang Emmy berperan sebagai produser eksekutif pada bintang Hulu-nya The Handmaid's Tale.

6. Kaley Cuoco

Foto: kaley cuoco (Instagram kaley cuoco)


Penghasilan: US$ 25 juta (Rp 356 miliar)

Hingga The Big Bang Theory berakhir awal tahun ini, Cuoco adalah bagian dari pemeran dengan bayaran tertinggi di jaringan televisi, menghasilkan sebesar US $ 900.000 (Rp 12 miliar) per episode.

5. Jennifer Aniston

Foto: jennifer aniston (Instagram jennifer aniston)


Penghasilan: US$ 28 juta (Rp 399 miliar)

Bintang Friends ini akan kembali ke televisi, membintangi dan memproduksi The Morning Show milik Apple TV+.

4. Nicole Kidman

Foto: Pemeran Aquaman (REUTERS/Mario Anzuoni)


Penghasilan: US$ 34 juta (Rp 485 miliar)

Setelah mengakhiri musim kedua Big Little Lies, Nicole Kidman melanjutkan tahun sibuknya dengan membintangi peran di Bombshell dan The Goldfinch.

3. Reese Witherspoon

Foto: REUTERS/Mario Anzuoni


Penghasilan: US$ 35 juta (Rp 499 miliar)

Reese Witherspoon telah memegang gelar produser. Dia akan memproduksi, meskipun tidak membintangi, film mendatang berjudul Lucy in the Sky and The Dry.

2. Sofia Vergara

Foto: Sofia vergara (Instagram/sofia vergara)


Penghasilan: US$ 44,1 juta (Rp 629 miliar)

Walaupun memasuki musim kesebelas dan terakhir dari Family Modern perdana pada musim gugur ini, tetapi dompet Vergara akan baik-baik saja, dia masih memiliki usaha berupa wirausaha yang menggiurkan, termasuk Sofia Jeans dan lini furnitur di Rooms To Go.

1. Scarlett Johansson

Foto: scarlet johanson (Instagramscarlet johansonofficial)


Penghasilan: US$ 56 juta (Rp 798 miliar)

Untuk tahun kedua berturut-turut, Scarlett Johansson adalah aktris dengan bayaran tertinggi di dunia berkat perannya yang menguntungkan sebagai Black Widow, di mana ia mendapatkan cek delapan digit plus poin backend pada film-film Marvel.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading