Pakai Kemeja Putih, Kaesang Berharap Dipanggil Jadi Menteri

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
22 October 2019 14:17
Pakai Kemeja Putih, Kaesang Berharap Dipanggil Jadi Menteri
Jakarta, CNBC Indonesia - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024 pada Minggu (20/10) sore. Pekerjaan rumah pertama keduanya adalah mengisi kursi-kursi menteri yang kosong.

Sejak Senin (21/10), beberapa calon menteri dalam kabinet 2019-2024 telah dipanggil untuk datang ke Istana Merdeka. Salah satu yang menarik adalah kehadiran CEO Gojek, Nadiem Makarim yang hadir mengenakan kemeja putih dan celana hitam di Istana.

Nadiem mengaku jika dirinya mendapat panggilan dari pihak protokol istana. Sejumlah tokoh yang datang dan diduga terpilih sebagai calon menteri datang ke istana mengenakan kemeja putih. Sebut saja Wishnutama, Erick Thohir, Mahfud MD, hingga Prabowo Subianto.


Melihat peristiwa tersebut, anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep malah membagikan cuitan kocak di akun Twitter miliknya. Dengan mengenakan kemeja putih, Kaesang juga berharap dihubungi pihak istana untuk menjadi menteri.


"Saya lagu nungguin telpon. Padahal sudah pake kemeja putih," cuit pria kelahiran 25 Desember 1994 ini. Sontak cuitan dari akun @kaesangp tersebut mendapat berbagai respon dari para pengikut dan warganet lain. Sejauh ini cuitan tersebut mendapat lebih dari 18 ribu like.

"Emang anda siapa? Kaya ada yg kenal aja. Sok terkenal kaya anak presiden," balas salah satu netizen. "Baru jualan pisang kok ngarep di telp presiden loh mas, ojo mimpi wkwkeke," cuit yang lainnya. "Nulis aja blm bener mau jadi mentri," tulis yang lain saat menyadari kesalahan tulis yang dilakukan Kaesang.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading