Never Say Never, Kaesang Buka Opsi Terjun ke Dunia Politik

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
12 November 2020 16:50
Instagram Kaesang Pangarep

Jakarta, CNBC Indonesia - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku belum tertarik untuk terjun ke dunia politik. Ia mengaku masih fokus untuk mengurus bisnis yang dominan dalam sektor food and beverages (F&B).

"Saya lihat pengusaha lebih banyak uangnya," ujar Kaesang saat acara Webinar Series 82 Tahun Sinar Mas, Kamis (12/11/2020).

Kendati demikian, dia tak menutup kans terjun ke dunia politik.

"Tapi tidak menutup kemungkinan terjun di politik. Cuma sekarang enggak terpikirkan oleh saya. Tapi saya tetap mengikuti berita politik yang ada," kata Kaesang.

Politik memang sudah identik dengan keluarga Jokowi. Jokowi saat ini merupakan Presiden RI. Sebelumnya, pria yang dikenal sebagai pengusaha mebel itu menjabat sebagai wali kota Solo selama dua periode, yakni 2005-2010 dan 2010-2015.


Belum tuntas periode kedua, Jokowi via PDIP mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2012-2017. Bersama wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jokowi sukses meraih kemenangan dalam pilgub.

Tak sampai dua tahun, Jokowi mengikuti pemilihan presiden. Bersama Jusuf Kalla sebagai wakilnya, Jokowi menjadi presiden pada 2014-2019. Kemudian, ia kembali terpilih pada periode selanjutnya berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin.

Sementara itu, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, saat ini sedang mengikuti Pemilihan Wali Kota Surakarta. Gibran yang diusung koalisi PDIP berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Sosok lain dalam keluarga Jokowi yang terjun ke dunia politik adalah Bobby Nasution. Bobby, yang menikahi kakak Kaesang Kahiyang Ayu, mengikuti Pemilihan Wali Kota Medan berpasangan dengan Aulia Rachman.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading