Gibran Nyalon Wali kota Solo, Kaesang Ketiban Bisnis Martabak

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
09 October 2019 12:45
Gibran Nyalon Wali kota Solo, Kaesang Ketiban Bisnis Martabak Foto: Gibran resmi menjadi kader PDIP, Senin (23/9/2019). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar putra sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming yang berencana maju di Pilwakot Solo 2020 tidak main-main. Ia maju setelah menjadi anggota PDI Perjuangan.

Soal jalan menuju Pilwalkot Solo, Gibran belum mau bicara banyak. "Ntar aja," ujarnya ditanya soal pendaftaran jadi cawalkot Solo, dikutip dari Detik News.




Dia juga menegaskan pilihannya untuk terjun di politik ini tak ada kaitannya dengan Jokowi. Gibran sebelumnya sudah mendaftarkan diri menjadi anggota PDIP sekaligus Bakal Calon Walikota Solo.

Sebelum terjun ke dunia politik, Gibran jauh lebih dulu menekuni bisnisnya di industri kuliner. Bisnis kuliner pertama yang dia miliki adalah katering. Seiring berjalannya waktu, lini bisnis di bidang kuliner pun melebar dan secara tidak langsung dan menambah pundi-pundi keuangannya.

Jika Gibran melaju dunia politik, lantas bagaimana nasib bisnis yang telah dia jalankan selama ini?

Diketahui, Gibran telah mewariskan bisnisnya ke Kaesang setelah dia lulus kuliah nanti.

Bukan isapan jempol belaka, salah satu tweet Kaesang seolah memberi kode bahwa hal itu benar adanya. "SAYA CALON BOS ANDA WAHAI @markobar1996," tulis Kaesang di twitternya.

Sebagian besar usaha yang dijalankannya bersama Kaesang Pangarep, adiknya, adalah Mangkok Ku, Ternak Kopi, Goola hingga makanan ringan dengan brand Siap Mas!

Gibran Nyalon Walikota Solo, Kaesang Ketiban Bisnis MartabakFoto: Infografis/Anak Jokowi Daftar Walkot Solo, Ini Deretan Bisnis Gibran/Arie Pratama



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading