Banyak Skandal, Laba YG Entertainment Q3 2019 Cuma Rp 60 Juta

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
02 October 2019 18:15
Banyak Skandal, Laba YG Entertainment Q3 2019 Cuma Rp 60 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Segala skandal yang melilit YG Entertainment dalam setahun belakangan mulai terasa dampaknya pada keuangan perusahaan. KTB Investment & Securities memproyeksi laba agensi artis K-Pop ini bakal turun besar-besaran.

Dilansir dari rilis KTB Investment & Securities di Naver, agensi yang menaungi girl band Blackpink ini diperkirakan hanya bisa meraup laba 5 Juta KRW atau US$ 4163 di kuartal III-2019. Nilai ini setara dengan Rp 60 juta jika dirupiahkan. 




Angka ini merupakan penurunan besar bagi perusahaan, yaitu sekitar 98% secara year on year (YoY) atau dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Penurunan ini disebabkan karena belakangan YG telah ditimpa oleh berbagai skandal pada tahun 2019 dan perusahaan juga harus membayar Louis Vuitton senilai 67 Miliar KRW (US$ 55,7 juta) pada 16 Oktober 2019.

Meskipun telah dilaporkan bahwa artis YG akan melanjutkan kegiatan mereka sesuai jadwal, namun tampaknya akan ada perubahan dalam cara promosi mereka karena fakta ini.

Seperti diketahui, skandal yang menggempur YG tak berhenti. Sejak kasus Seungri, eks personel BigBang, mencuat sampai mundurnya Yang Hyun Suk sang pendiri bisnis dari perusahaan ini. Terakhir, terdapat B.I Ikon juga mundur karena polemik dan gosip soal dugaan pembelian ganja.

Banyak Skandal, Laba YG Entertainment Q3 2019 Cuma Rp 60 JutaFoto: Yang Hyun Suk (ygfamily.com)



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading