Dikepung Bocah, Begini Serunya Sri Mulyani Saat Mendongeng

Lifestyle - Annisatul Umah, CNBC Indonesia
30 September 2019 13:56
Dikepung Bocah, Begini Serunya Sri Mulyani Saat Mendongeng
Jakarta, CNBC Indonesia - "Selamat datang Eyang Ani," teriak anak-anak Anak PAUD dan TK umur 4-6 tahun di Dhanapala, Kementrian Keuangan, saat menyambut Menteri Sri Mulyani.

Hari ini Senin (30/9/2019) Menteri Keuangan Sri Mulyani mengadakan Story Telling buku aktivitas anak "Pergi ke Kantor Ayah" dalam rangka Festival Literasi.

Sri Mulyani tidak canggung menghampiri anak-anak dan menanyakan namanya satu-satu. "Nama kamu siapa? Kamu suka main apa," tanya Sri. Tak berselang lama, anak-anak yang mulanya duduk langsung menghampirinya sampai berdesak-desakan.


Dengan penuh semangat anak-anak berteriak kencang nyanyi balonku ada lima dan cicak-cicak di dinding, sesuai ajakan Sri Mulyani. "Hari ini kok sekolah pindah ke sini," kata Eyang Sri, sapaan akrab Sri Mulyani oleh anak-anak.

Tak lama kemudian, Eyang Sri mulai bercerita. Pada suatu hari seorang anak bernama Kevin, minta izin kepada ayahnya untuk ikut ke tempat kerja. "Ada apa saja di tempat kerja?," ungkap Sri. Anak-anakpun menjawab ada meja, pensil, penghapus. "Lama-lama kantor kok kayak sekolah ya," kata Sri.

Menurut Sri jika ayah kalian bekerja di Kementrian Keuangan, itu artinya mereka bekerja untuk negara. "Negara apa?," tanyanya lagi. Dijawablah oleh anak-anak negara Indonesia.

Terakhir Sri mencoba memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menurutnya cukup sulit bagi anak-anak. Pertanyaannya yakni, siapa nama Menteri Keuangan RI? Anak-anak menjawab Sri. "Sri Siapa?," ungkapnya. Dijawablah dengan semangat Ibu Sri Mulyani. 

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading