Sebelum Cerai, Ini 10 Tahun Kisah Asmara Liam & Miley Cyrus

Lifestyle - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
13 August 2019 19:33
Sebelum Cerai, Ini 10 Tahun Kisah Asmara Liam & Miley Cyrus Foto: Liam Hemsworth dan Miley Cyrus (Instagram Miley Cyrus)
Jakarta, CNBC Indonesia - Perceraian antara aktor Liam Hemsworth dan penyanyi Destiny Hope Cyrus atau Miley Cyrus makin memanas di media sosial. Pasalnya, pasangan ini sudah bersama hampir satu dekade dan tidak sedikit penggemar yang mengharapkan pernikahan mereka langgeng.

Berikut rangkuman singkat perjalanan putus-nyambung cinta pasangan yang berbeda usia dua tahun ini.




2008-2009

Liam dan Miley bertemu saat keduanya berperan dalam film adaptasi novel Nicholas Sparks berjudul 'The Last Song' dan mulai berkencan selama syuting. Menurut pemberitaan dari People, keduanya bahkan terlihat sering bersentuhan dan ciuman di lokasi syuting. Mereka juga langsung pergi bersama setelah selesai syuting.

Sebelum Cerai, Ini 10 Tahun Kisah Asmara Liam & Miley CyrusFoto: Liam Hemsworth dan Miley Cyrus. Reuters/Mario Anzuoni/Files


2010-2011
Pada Maret, keduanya debut di karpet merah premier film The Last Song. Mereka juga berpose untuk pemotretan sebagai berpasangan untuk Teen Vogue sebagai bagian dari promosi film. Namun rumor beredar mengatakan mereka putus sekitar satu bulan pada Agustus dan kembali bersama pada September. Setelah putus-nyambung sekali, mereka sering terlihat keluar bersama dan berpose di acara-acara besar.

2012
Minat publik terhadap pasangan ini semakin meningkat, dan ada banyak pertanyaan tentang status hubungan mereka, sampai-sampai Miley harus menanggapi rumor cincin pertunangan sendiri lewat akun Twitternya

"Saya tidak bertunangan. Saya sudah memakai cincin yang sama di jari ini sejak November! Orang-orang hanya ingin menemukan sesuatu untuk dibicarakan! Ini topas, teman-teman!" cuit @MileyCyrus pada Maret 2012.

Pada Juni, pasangan ini mengkonfirmasi pertunangan mereka. Saat itu Miley berusia 19 tahun, dan Liam berusia 22 tahun. Liam melamar dengan cincin berlian Neil Lane 3,5 karat pada 31 Mei 2012.

Sebelum Cerai, Ini 10 Tahun Kisah Asmara Liam & Miley CyrusFoto: Liam Hemsworth dan Miley Cyrus (Instagram Miley Cyrus)


2013
Pada 2013, karier musik Miley melaju pesat sejak dirilisnya Bangerz. Namun hal ini berbanding terbalik dengan hubungannya dengan Liam. Keduanya terus-menerus diterpa desas-desus bahwa pernikahan telah dibatalkan. Hal ini diperkuat ketika Miley terlihat tanpa cincinnya.
Pada April, media People melaporkan bahwa pasangan tersebut telah menunda pernikahan tetapi masih bertunangan dan hidup bersama. Enam bulan kemudian, Miley unfollow Liam di Twitter, tepat sebelum konfirmasi resmi bahwa pertunangan pasangan itu batal.

2014
Pasca putus dengan Liam, Miley mulai berkencan dengan aktor dan model Patrick Arnold Shriver Schwarzenegger, yang juga putra dari Arnold Schwarzenegger dan Maria Shriver.

2015
Pasca putus dari Patrick, Miley dikabarkan berpacaran dengan model Victoria's Secret, Stella Maxwell. Menurut keterangan yang beredar saat itu, Miley mengatakan bahwa ia mengagumi wanita dengan cara yang berbeda.

"Saya mencintai mereka seperti saya mencintai anak laki-laki,'' ujar Miley kepada media pada Juni 2015.

Ibunda Miley, Tish Cyrus mengatakan bahwa Miley ingin ia mengerti dan menerima keadaannya saat itu. Tak lama setelah kabar ini berhembus, Miley kedapatan meminjam kostum Halloween kepada Liam pada musim gugur, dan rumor mereka kembali menjalin kasih ikut memanas.\

Sebelum Cerai, Ini 10 Tahun Kisah Asmara Liam & Miley CyrusFoto: Liam Hemsworth dan Miley Cyrus (Instagram Miley Cyrus)


2016
Pada Januari, pasangan ini terlihat bersama di sebuah festival musik di Australia. Elsa Pataky, istri kakak lelaki Liam, Chris Hemsworth, memposting foto dirinya bersama Miley. Miley juga terlihat mengenakan cincin pertunangan lamanya, dan hubungan itu resmi kembali.

2017
Pasca berhubungan kembali, Miley merilis lagu 'Malibu' yang dipersembahkan untuk Liam. Mereka juga dirumorkan sudah menggelar pesta pernikahan rahasia. Keduanya juga sempat muncul sebagai bintang tamu dalam acara Saturday Night Live (SNL).

2018
Pasangan ini mulai menurunkan intensitas bersama di depan umum, bahkan di karpet merah. Pada bulan Juli, Miley menghapus seluruh foto dari Instagram-nya, membuat netizen penasaran dengan hubungan keduanya. Tak lama, Liam memposting video lucu Miley yang membuat rumor itu berhenti.

Beberapa bulan kemudian, keduanya tertimpa bencana. Rumah mereka di Malibu hancur oleh kebakaran hutan California. Dalam keadaan seperti ini, Liam dikabarkan memainkan peran penting dalam proses evakuasi dan pasangan ini juga menyumbangkan $ 500.000 untuk bantuan korban lainnya.

Setelah melewati bencana, mereka juga berhasil melakukan pernikahan rahasia  di rumah mereka di Nashville pada tanggal 23 Desember. Foto-foto pernikahan yang beredar terlihat intim, indah, dan sangat menyenangkan.

2019
Di akhir musim panas, tepatnya pada 10 Agustus, keduanya mengumumkan bahwa mereka bercerai setelah 9 bulan mengarungi biduk rumah tangga.

"Liam dan Miley telah sepakat untuk berpisah pada saat ini. Mereka telah memutuskan ini adalah yang terbaik sementara mereka berdua fokus pada diri mereka sendiri dan karier. Mereka masih tetap menjadi orang tua yang berdedikasi terhadap semua hewan yang mereka bagi bersama sambil dengan penuh kasih memisahkan waktu ini. Harap hormati proses dan privasi mereka." ujar perwakilan Miley memberikan komentar kepada media.

Namun beberapa jam sebelum merebaknya berita perceraian dengan Liam, media People mengabarkan bahwa Miley berciuman dengan blogger sekaligus mantan istri DJ Brody Jenner, Kaitlynn Carter saat berlibur di Italia. 



(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading