Listrik Padam Massal Saat Nikah, Netizen Curhat di Twitter

Lifestyle - Wanti Puspa, CNBC Indonesia
04 August 2019 15:25
Listrik Padam Massal Saat Nikah, Netizen Curhat di Twitter
Jakarta, CNBC Indonesia- "Gara-gara #matilampu anak milenial pada kelaparan" begitu tulis netizen @thesvastika. Salah satu netizen ini mengeluhkan listrik yang padam dengan memberikan hastag #matilampu.

Berbeda @thesvastika yang tengah menanti makanan, listrik padam juga dirasakan oleh netizen bernama Faldhy Kurniawan @menmog1 tengah melangsungkan acara pernikahan di daerah Cijantung, Jakarta Timur. 

Listrik Padam Saat Akad Nikah, Netizen Curhat di TwitterFoto: twitter warganet @monmog





"payah @pln_123, gua lg acara nikahan malah.. #matilampu Cijantung Jakarta Timur hadeh~~" tulis @menmog1.

Sontak cuitannya dikomentari oleh warganet lain, "Semoga samawa brur... :) Lumayan mati lampu jadi klo d tanya cucu, ngkong kawinnya taon brp?? Lupa cu, pokoknya pas mati lampu sejakarta banten :p" balasan dari @WidodoEc.

Pukul 13.00 WIB listrik tak kunjung menyala, @menmog1 pun terus melaporkan situasinya di pelaminan. Mati lampu membuat dirinya merasa sedang berada di rumah dukun.

"Situasi Saat ini...Cijantung, Jakarta Timur..Acara Resepsi berasa lagi di rumah dukun karna #matilampu @pln_123 ayodong cepetan, gerah bet ini... " tulisnya pukul 13.00 WIB.

Pemadaman listrik ini berpengaruh pada beberapa hal seperti sinyal wifi, jaringan internet telepon selular.

Warganet pun mengeluhkan baterai telepon seluler yang lowbat.

"Yesss lowbatt dong #matilampu" tulis akun @kart_maharani

Tak hanya itu, KRL dan MRT pun terhenti beroperasi karena jaringan listrik. Seperti warganet @maldaaizjz telah menunggu selama satu jam lebih agar krl kembali beroperasi.

"Udah hampir 1 jam setengah nunggu dan gak nyala nyala  #matilampu #krl  #listrikpadam" tulisnya pukul 13.16 WIB.

Efek lain listrik yang padam juga mempengaruhi  rambu perjalanan kereta api yang terpaksa digantikan oleh bendera.

"Salah satu efek mati lampu Rambu kereta balik manual pake bendera begini. Btw, mati lampunya sepulau jawa nih?" #matilampu tulis warganet @hilda_0108

Sepertinya pemadaman listrik atau mati lampu ini sempat terjadi pada Jumat (1/8/2019) lalu. Bedanya Jumat lalu mati lampu dirasakan pada dini hari. Seperti yang dikeluhkan oleh netizen bernama Vika Silvia meminta  kepada PLN melakukan pemadaman di siang hari saja, agar para jomblo dan ibu-ibu yang ditinggal dinas oleh suaminya tidak ketakutan.

"Andai saja Indonesia kalau mati lampu waktunya tidak malam hari, kasian para jomblo dan ibu ibu yang di tinggal dinas, ketakutan karena mati lampu dan kesepian @infoPLN @pln_123 #matilampu #kesepian #kesadaran"

Listrik Padam Saat Akad Nikah, Netizen Curhat di TwitterFoto: twitte warganet @vikasilviia


Hastag mati lampu pun menjadi trending topic di twitter, hingga berita ini ditulis  #matilampu dicuit oleh 11 ribu lebih warganet.

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading