Ternyata Ini Penyebab Katering Diet Begitu Mahal

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 July 2019 17:22
Ternyata Ini Penyebab Katering Diet Begitu Mahal
Jakarta, CNBC Indonesia - Para wanita masa kini tentu mengutamakan gaya hidup sehat. Tidaklah heran banyak mereka melakukan olahraga hingga berlangganan katering diet.

Namun tak sedikit dari mereka yang merasa kalau katering diet itu mahal padahal porsi tidak banyak. Lantas apa yang membuat katering diet bisa mahal?


Pemilik bisnis catering diet 'Clean Cookery', Raja Nadhira, menjelaskan alasan mengapa harga katering diet lebih mahal ketimbang katering pada umumnya. Dia mengatakan bahwa karena bahan bakunya.


Di diklaim makanana sehat serta menggunakan produk impor demi kualitas. Wanita 28 tahun itu mengatakan bahwa beberapa bahan memiliki modal yang mahal seperti pemakaian cuka menggunakan apple cider vineger atau balsamic vinegar.

Sejumlah bumbu juga diimpor untuk memberikan cita rasa yang lezat. Tidak hanya itu, minyaknya juga menggunakan olive oil atau coconut oil yang tentu lebih mahal dari minyak goreng biasanya.


Sementara buat menu makanan dari Clean Cookery yang konsepnya diet paleo, di mana tak ada nasi karena diganti dengan lauk yang lebih banyak.

"Kami berusaha memberikan makanan yang cukup dan mengenyangkan tanpa nasi. Kalau makan pakai nasi sama ayam misalnya, nasi banyak, ayam kecil, harga bisa jadi lebih murah. Sedangkan kami mengasih sayur cukup banyak karena diet paleo asupan sayur harus tinggi, buah-buahan, dan juga porsi protein kami cukup besar juga," jelas Nadhira kepada CNBC Indonesia saat diwawancara di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Bisnis Katering Zaman Now!
[Gambas:Video CNBC]

Dia menuturkan bahwa kini bahan lokal pun diakui tidaklah murah. Belum lagi ditambah pelayanan eksklusif yang ditawarkan untuk setiap pelanggannya.

Clean Cookery sendiri menawarkan paket diet paleo dengan harga mulai dari Rp 375 ribu untuk satu minggu hingga Rp 1,3 juta hanya buat makan siang. Ada pula paket makan siang dan malam yang tentu harganya bisa lebih mahal karena dua kali sehari. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading