Cinta Membawa Buffon Kembali ke Nyonya Tua

Lifestyle - Hidayat Setiaji, CNBC Indonesia
05 July 2019 13:13
Cinta Membawa Buffon Kembali ke Nyonya Tua
Jakarta, CNBC Indonesia - Orang bilang cinta sejati itu seperti obat nyamuk. Walau berputar-putar, tetapi ujungnya mengarah ke satu titik. 

Mungkin cinta sejati itu yang membuat Gianluigi Buffon memutuskan untuk 'pulang' ke klub Italia, Juventus. Sang Superman hanya betah setahun jauh dari Si Nyonya Tua. 

Buffon menjadi penjaga gawang Juventus selama 17 tahun, sejak 2001 sampai 2018. Tahun lalu, setelah kontraknya habis, eks kiper Parma itu merapat ke Paris St Germain (Prancis). 


Namun petualangan Buffon di ibu kota Negeri Anggur hanya bertahan setahun. Meski usianya sudah tidak muda, 41 tahun, tetapi dia memutuskan untuk tetap bermain sepakbola dengan kembali ke Turin. 

"Saya bahagia kembali ke rumah. Ini adalah saat paling bahagia dalam hidup saya," tutur Buffon, dikutip dari ESPN. 

Padahal di PSG, Buffon mendapat bayaran yang tidak kecil. Media Prancis, L'Equipe, melaporkan bahwa Boffon digaji EUR 4,92 juta (Rp 78,18 miliar) per tahun.  

Balik ke Juventus, Buffon rela saja menerima gaji yang jauh lebih kecil. Goal mengabarkan Buffon menerima bayaran EUR 1,5 juta (Rp 23,93 miliar). 

Artinya, gaji Buffon menyusut nyaris 70% kala memutuskan untuk bergabung dengan tim asuhan Maurizio Sarri. Kalau bukan karena cinta, tidak mungkin seseorang melakukan hal segila itu. 

"Dia (Buffon) mendapat banyak tawaran, terutama dari klub-klub Liga Primer Inggris. Namun Buffon selalu membuat keputusan dari hati, bukan dompet. Buffon kembali ke Juventus bisa Anda ibaratkan bagai seorang suami yang pergi jauh dan tidak sabar segera pulang untuk memeluk istrinya," kata Silvano Martina, agen Buffon, seperti dikutip dari Calciomercato. 

Awww, so sweet...


(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading