Dari Kuliner Merambah ke Fesyen, Ini Bisnis Anak Sulung Ahok

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
03 July 2019 21:18
Dari Kuliner Merambah ke Fesyen, Ini Bisnis Anak Sulung Ahok
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski masih sibuk dengan kuliah, anak sulung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok , Nicholas Sean sudah mulai berbisnis.

Kini, Sean mulai berbisnis di bidang fesyen. Ia mengaku bahwa bisnisnya itu baru dijalankan sejak April dan bernama Sean Indonesia. Ia memilih berpartner bersama temannya untuk mengelola bisnia ini.




"Baru April tahun ini bisnis clothing line yang bertemakan nusantara," ujar Sean kepada CNBC Indonesia saat acara peluncuran Stevano Brill Apps dikawasan Jakarta Selatan, Rabu (3/7/2019).

Dia menuturkan bahwa produk lokal ini membawa unsur nasional namun tetap relevan. Di mana beberapa desainnya terdapat peta Indonesia dan koin zaman dulu dari Bank Indonesia.

Adapun item fesyen yang pertama kali dijual adalah kaos. Ke depannya, dia akan menambah item fesyen lain seperti celana joger dan hoodie.

Sebagai tes pasar, Sean mencoba memproduksi 500 pieces dan laku keras. Untuk harga , Sean membanderol Rp 175 ribu yang dijual secara online.

"So far sangat positif respons-nya cuma kita lagi setop dulu jualannya karena lagi perbaiki produksi. Bisnis fesyen selalu ada pasarnya dan buat saya untuk mulai lebih awal adalah baju," kata dia.

Untuk koleksi terbaru, Sean siap meluncurkan saat bulan Agustus dan diharapkan dapat diterima oleh masyarakat. Berbicara modal, Sean mengaku untuk bisnisnya ini dia menggelontarkan dana sekitar Rp 40 juta. 

Ini bukanlah bisnis pertama Sean, sebelumnya dia lebih dulu berbisnis kuliner di kawasan Pluit, Jakarta Utara bernama Bearhounds Airsoft Café. Bisnis yang berjalan sudah 2 tahun ini menyediakan makanan dan minuman.

Disana, para pengunjung dapat juga bisa bermain airsoft dan juga NERF.  Diketahui, Sean adalah penggemar permainan airsoft. (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading