Ini Dia 10 Kota Termurah di Dunia buat Liburan versi Deutsche

Lifestyle - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
25 May 2019 10:17
Ini Dia 10 Kota Termurah di Dunia buat Liburan versi Deutsche
Jakarta, CNBC Indonesia - Sudah menjadi rahasia umum bahwa berlibur dapat meningkatkan kesehatan dan membuat etos bekerja lebih baik lagi dari sebelumnya.

Bahkan, para ilmuwan menyebut liburan bisa memperpanjang umur seseorang lho.
Pada tahun 2010 lalu, para psikolog menemukan bahwa orang-orang yang menggunakan tunjangan liburan mereka untuk dihabiskan sedikit-sedikit dan bukannya sekaligus, akan lebih bahagia. Hmm...menarik.

Selain itu, ada ini pun ditunjang dengan penelitian baru dari Deutsche Bank. Riset dari konglomerasi keuangan asal Jerman ini dapat membantu para pekerja memanfaatkan waktu liburan pendek secara berulang-ulang.

Dikutip dari CNBC International, Deutsche Bank menganalisis biaya liburan akhir pekan di 51 kota di seluruh dunia, memberi peringkat dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Analisis ini didasarkan pada biaya untuk menginap dua malam di hotel bintang lima, dua kali makan di pub atau bar untuk dua orang, dua kali makan malam di restoran untuk dua orang, sewa mobil selama 2 hari, membeli dua gelas bir, empat liter minuman soda atau air, dan
"sedikit belanja". Namun, ini tidak termasuk biaya penerbangan.

Istanbul di Turki dinobatkan sebagai tujuan akhir pekan dengan biaya termurah, di mana Deutsche Bank menemukan bahwa akhir pekan di kota yang dulu bernama Islambul (kota Islam) pada tahun ini akan menelan biaya US$ 711 atau setara dengan 10,23 juta (asumsi kurs Rp 14.400/US$). Wow, jumlah itu kurang dari setengah biaya untuk menghabiskan akhir pekan di New York City.

Turki adalah tempat peleburan budaya Timur dan Barat yang terkenal, dengan deretan museum seni hingga masjid-masjid peninggalan dinasti Usmaniah (Ottoman). Menurut Lonely Planet, waktu terbaik untuk berkunjung adalah di musim semi atau musim gugur, ketika iklim sedang berada di puncaknya dan musim festival sedang berlangsung.

Negara lainnya yang murah adalah Kuala Lumpur, ibu kota Malaysia, yang akan menelan biaya sekitar US$ 754, menurut penelitian yang dikutip dari CNBC Make It.



Oke, mari kita simak 
10 destinasi termurah untuk liburan akhir pekan:

1. Istanbul, Turki
Biaya liburan akhir pekan: US$ 711

2. Kuala Lumpur, Malaysia
Biaya liburan akhir pekan: US$ 754

3. Johannesburg, Afrika Selatan
Biaya liburan akhir pekan: US$ 768

4. Manila, Filipina
Biaya liburan akhir pekan: US$ 779

5. Lagos, Nigeria
Biaya liburan akhir pekan: US$ 840

6. Bangalore, India
Biaya liburan akhir pekan: US$ 846

7. New Delhi, India
Biaya liburan akhir pekan: US$ 864

8. Mumbai, India
Biaya liburan akhir pekan: US$ 900

9. Rio de Janeiro, Brasil
Biaya liburan akhir pekan: US$ 900

10. Lisbon, Portugal
Biaya liburan akhir pekan: US$ 960

Sementara itu, untuk kota dengan biaya termahal ditempati oleh kota Milan di Italia. Akhir pekan di Milan akan menelan biaya US$ 2.706 menurut Deutsche Bank, 66% lebih mahal dari liburan akhir pekan di New York.

Kota-kota di Amerika Serikat (AS) juga menawarkan pilihan yang beragam bagi orang-orang dalam hal anggaran, tetapi sebagian besar berada di peringkat di antara lokasi paling mahal.

Liburan di kota di New York akan menelan biaya US$ 1.631, sementara liburan di Chicago sedikit lebih murah di US$ 1.535 dan Boston hanya US$ 1.226 untuk dua malam.


Nah kita lihat 10 destinasi termahal untuk liburan akhir pekan:

1. Italia, Milan
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2.706

2. Kopenhagen, Denmark
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2.120

3. Zurich, Swiss
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2,104

4. Madrid, Spanyol
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2.085

5. Wina, Austria
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2.067

6. London, Inggris
Biaya liburan akhir pekan: US$ 2.049

7. Roma, Italia
Biaya liburan akhir pekan: US$ 1,926

8. Kairo, Mesir
Biaya liburan akhir pekan: US$ 1.911

9. Oslo, Norwegia
Biaya liburan akhir pekan: US$ 1.878

10. Paris, Prancis
Biaya liburan akhir pekan: US$ 1.799

Australia, yang baru-baru ini disebut sebagai tempat liburan impian orang Amerika nomor satu, menawarkan biaya liburan yang sesuai untuk anggaran kelas menengah. Akhir pekan di Melbourne akan menelan biaya US$ 1.254, menurut penelitian, sementara liburan sejenak di Sydney akan menelan biaya US$ 1.222.

(tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading