Sayonara, Ramayana Sabang Kini Resmi Tutup Selamanya!

Lifestyle - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
24 May 2019 15:22
Sayonara, Ramayana Sabang Kini Resmi Tutup Selamanya!
Jakarta, CNBC Indonesia- PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk berencana menutup gerai perdananya di Jalan Sabang, Jakata Pusat. Lahan gerai itu nantinya akan disewakan menjadi hotel. 

Direktur Ramayana Lestari Sentosa Suryanto mengatakan ditutupnya gerai Sabang bukan karena penjualan yang lesu, melainkan toko tersebut memang memiliki skala bisnis yang kecil. Namun, Suryanto enggan menyebut secara pasti apakah penutupan gerai itu akan dieksekusi pada tahun ini. 




"Rencananya, belum tahu juga. Kalau jadi, kita sewakan saja," kata Direktur Ramayana Lestari Sentosa Suryanto, di Jakarta, Jumat (24//5/2019). 

Suryanto menambahkan, sudah ada pembicaraan mengenai tender dengan beberapa pengusaha hotel yang tertarik menyewa lahan milik RALS. "Sudah ada pembicaraan, hotel-hotel kecil," lanjut dia. 

Sekretaris Perusahaan Ramayana Lestari Sentosa Setyadi Surya mengatakan, meski akan menutup satu gerai, pada tahun ini perusahaan tetap membuka 4 gerai baru.

Empat gerai yang yang akan dibangun itu tersebar di Pekanbaru, Semarang dan Timika, Papua. Pendanaan belanja modal bersumber sepenuhnya dari kas internal perusahaan, ada pun rata-rata biaya membangun satu gerai berkisar Rp 50-60 miliar dengan sistem sewa. "Hingga triwulan pertama 2019, serapan belanja modal sudah mencapai Rp 100 miliar," kata dia. 

Mengacu laporan keuangan perseroan, emiten dengan kode saham RALS tersebut membukukan pendapatan Rp 5,7 triliun pada akhir tahun 2018, naik tipis 2,1%dari periode yang sama di tahun sebelumnya Ro 5,6 triliun. Sedangkan laba bersih mencapai Rp 587,1 miliar, naik 44,4% dari sebelumnya Rp 406,6 miliar. 

Hingga triwulan pertama 2019, penjualan tercatat sebesar Rp 1,54 triliun, naik Rp 1,6% dari periode yang sama di tahun sebelumnya. Adapun, laba bersih tercatat Rp 77,5 miliar naik dari tahun sebelumnya Rp 14,7 miliar. 

[Gambas:Video CNBC]








(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading