Skandal Kpop

Kena Kasus Narkoba, Park Yoo Chun Terancam Pidana 15 Tahun

Lifestyle - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
03 May 2019 20:29
Kena Kasus Narkoba, Park Yoo Chun Terancam Pidana 15 Tahun
Jakarta, CNBC Indonesia- Industri K-Pop masih dirundung kabar tak sedap. Setelah mega skandal seks-prostitusi-narkoba melanda Seungri dan kawan-kawan. Kini, kasus narkoba menjera artis dengan nama besar lainnya yakni Park Yoo Chun. 

Aktor dan penyanyi Kpop Park Yoo Chun bisa dituntut hukuman pidana hingga 15 tahun penjara.

Setidaknya itulah pendapat dari pakar hukum dan pengacara Kim Hee Joon, sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Jumat (3/5/2019).


Park Yoo Chun yang juga member boyband JYJ ini sebelumnya mengakui ke aparat hukum bahwa ia menggunakan narkotika cukup sering, baik sendirian maupun dengan mantan tunangannya Hwang Ha Na.

Kena Kasus Narkoba, Park Yoo Chun Terancam Pidana 15 TahunFoto: Park Yoo-chun, penyanyi idola K-pop, tiba di pengadilan distrik Suwon di Suwon, Korea Selatan, 26 April 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)




Semua, Park Yoo Chun diproyeksi hanya akan menempuh hukuman 7,5 tahun tetapi begitu pengakuannya terbuka dan ia menggunakan narkoba lebih aktif, perkiraan pidana bisa lebih tinggi.

Kepolisian pada hari ini juga mengaku telah menyelesaikan berkas pemeriksaan dan mengirimkannya ke pihak berwenang, yakni kejaksaan atau pengadilan untuk diproses.

Kasus narkoba Park Yoo Chun muncul bulan lalu, ketika terdapat video CCTV yang diduga merekam dirinya tengah transaksi narkoba. Semula, Yoo Chun membantah di hadapan media. Dan mengatakan ia hanya mengambil paket untuk mengantarkannya ke seseorang, dan tidak tahu bahwa itu adalah narkoba.

Namun, setelah cek forensik di kepolisian dan dari rambutnya diketahui ia menggunakan narkoba, Yoo Chun mengakui dosanya. Ia mengaku menggunakan narkoba sebanyak 7 kali, dan di beberapa kesempatan menggunakan narkoba itu sendirian.

Yoo Chun pun meminta maaf kepada publik atas tindakannya itu. "Saya minta maaf karena berbohong, dan merenungi kesalahan saya secara dalam," ucapnya.

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading