Bikin Meme Game of Thrones, Donald Trump Bikin HBO Berang

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
19 April 2019 13:43
Bikin Meme Game of Thrones, Donald Trump Bikin HBO Berang
Jakarta, CNBC Indonesia- Akun Twitter Presiden Donald Trump pada Kamis (18/4/2019) waktu setempat mengunggah poster politik yang bergaya "Game of Thrones", HBO sebagai pemilik serial itu meminta Presiden Amerika Serikat tersebut berhenti melakukannya.

Dikutip CNBC Jumat (19/4/2019) Trump menggunakan ketenaran serial fantasi tersebut yang musim kedelapan-nya baru saja dirilis. Di poster itu Trump menyebutkan hasil penyelidikan khusus FBI tentang campur tangan Rusia dan dugaan kolusi kampanye yang terjadi pada pemilihan presiden AS pada 2016.

Bikin Meme Game of Thrones, Donald Trump Bikin HBO BerangFoto: twitter: Donald Trump





Menanggapi ini, HBO memberikan pernyataan bahwa mereka tidak ingin Trump menggunakan Game of Thrones untuk kampanye politiknya. Sebagai diketahui, serial ini memang mencuri banyak perhatian dan berhasil menyedot 17,4 juta penonton.

"Meskipun kami dapat memahami antusiasme terhadap Game of Thrones di mana musim terakhir telah dirilis, kami lebih suka jika kekayaan intelektual kami tidak digunakan untuk tujuan politik," kata seorang juru bicara HBO dalam sebuah pernyataan kepada CNBC.

Trump telah meniru gaya dan slogan "Game of Thrones" sebelumnya. Dia telah membagikan setidaknya dua poster lain dalam enam bulan terakhir yang meminjam dari slogan dan gaya "font" serial televisi tersebut.

Pada November, Trump mengunggah sanksi yang dijanjikan pemerintahannya terhadap Iran dengan menulis di akun twitter pribadinya yang berbunyi "SANKSI DATANG 5 NOVEMBER", di mana pernyataan ini jelas-jelas meniru gaya bahasa promosi serial tersebut yang menyebut terkait rilisnya yaitu "Musim dingin akan datang".

Tak hanya itu, Pada Januari, akun Instagram Trump mempublikasikan poster serupa, yang tampaknya memang dimaksudkan untuk mempromosikan janji kampanye Trump. Di mana isinya terkait pembangunan tembok di sepanjang perbatasan AS-Meksiko.

"Kami tidak mengetahui pesan ini dan lebih suka merek dagang kami tidak disalahgunakan untuk tujuan politik," kata HBO kepada CNBC saat itu.

Hingga berita ini diturunkan, Gedung Putih tidak segera menanggapi komentar dari saluran televisi, HBO.

Saksikan video tentang biaya produksi dan tarif artis Game of Thrones di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading