Setelah Kasus Seks, Industri Hiburan Korea Dilanda Kasus Judi

Lifestyle - Yanurisa Ananta, CNBC Indonesia
17 March 2019 - 13:43
Setelah Kasus Seks, Industri Hiburan Korea Dilanda Kasus Judi
Seoul, CNBC Indonesia - Kasus skandal seks yang menimpa Seungri (BigBang) dan sejumlah bintang lain belumlah usai. Di tengah penyelidikan oleh pihak kepolisian, tiba-tiba kasus skandal judi merebak.

Bintang reality show '2 Days & 1 Night', Cha Tae Hyun, mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari semua programnya. Hal itu menyusul kasus perjudian yang menyeretnya bersama, Kim Joon Ho, yang juga merupakan bintang dalam '2 Days & 1 Night'.




Pernyataan lengkap Cha Tae Hyun adalah sebagai berikut:

Halo. Ini Cha Tae Hyun.

Pertama, saya sangat menyesal ...

Bertentangan dengan apa yang dikatakan dalam laporan, saya tidak bermain golf di luar negeri. Kami bermain golf bersama di Korea, kami pikir itu adalah permainan yang menyenangkan, dan saya segera mengembalikan uang pada saat itu.

Meskipun itu adalah sesuatu yang kami lakukan untuk bersenang-senang, setelah melihat apa yang saya posting di obrolan grup, saya merasa sangat malu. Sebagai tokoh publik yang telah menerima banyak cinta, saya menganggap [tindakan saya] sepenuhnya tidak dapat diterima.

Saya sangat menyesal kepada penggemar saya, yang saya kecewakan akibat masalah ini, dan kepada pemirsa yang telah memberikan cinta mereka untuk "2 Days & 1 Night".

Saya benar-benar menyesal bahwa anggota lain [dari 2 Days & 1 Night] akan terpengaruh secara negatif oleh perilaku saya. Oleh karena itu, sampai sekarang, saya bermaksud untuk mundur dari semua program saya.

Sebagai ayah dari sebuah keluarga, saya sangat menyesal kepada anak-anak saya dan keluarga saya, dan saya akan meluangkan waktu untuk merefleksikan tindakan saya sendiri. Saya minta maaf.

Mengutip Soompi.com, pada Sabtu (16/3/2019) program '9 O'Clock News' di KBS 1TV melaporkan, ada bukti Cha Tae Hyun melakukan perjudian dalam chat room grup '2 Days & 1 Night' yang diperoleh dari ponsel milik Jung Joon Young yang tengah diperiksa atas kasus penyebaran video aktivitas seksual.

Pada 1 Juli 2016, Cha Tae Hyun berbagi beberapa foto uang tunai dalam obrolan grup dan mengatakan, "Ini adalah uang yang saya menangkan dari bertaruh pada permainan golf kami."

Kemudian pada bulan yang sama, pada 19 Juli, Cha Tae Hyun membagikan foto uang tunai lainnya dan menulis, "Hari ini, [Kim] Joon Ho memenangkan 2,6 juta won [sekitar $ 2.293 atau Rp32,1 juta asumsi US$1=Rp14.000], dan saya memenangkan 2,25 juta won [sekitar $ 1.984 atau Rp27,7 juta] ... ini adalah uang yang saya menangkan."



Pada 17 Maret, Cha Tae Hyun menanggapi laporan dengan mengeluarkan surat permintaan maaf resmi dan mengumumkan rencananya untuk mundur dari semua acaranya, termasuk '2 Days & 1 Night' KBS 2TV.

Sementara itu, agensi di mana Kim Joon Ho bernaung, JDB Entertainment menyatakan, pihaknya sedang dalam proses pemeriksaan Kim Joon Ho. "Kami akan memberi tahu Anda ketika kami sudah mengetahui situasinya. "

Produser '2 Days & 1 Night' sebelumnya mengumumkan awal pekan ini bahwa program tersebut akan dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu menyusul berita investigasi Jung Joon Young oleh polisi dalam kasus penyebaran rekaman aktivitas seksual yang difilmkan secara ilegal.

Simak video terkait kasus yang menimpa Seungri di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC] (miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading