Seungri dan Jung Joon Young Diinterogasi Polisi 21 Jam

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 March 2019 14:57
Seungri dan Jung Joon Young Diinterogasi Polisi 21 Jam
Jakarta, CNBC Indonesia- Dua penyanyi Korea Selatan yang tersandung skandal prostitusi, Seungri dan Jung Joon-young selesai menjalani pemeriksaan di Kantor Polisi Metropolitan Seol.

Mereka diinterogasi maraton oleh polisi atas tuduhan pelanggaran seksual. Seungri meninggalkan kantor polisi sekitar pukul 6:15 pagi, atau sekitar 16 jam sejak pemeriksaan.

Seungri dan Jung Joon Young Diinterogasi Polisi 21 JamFoto: Seungri, anggota band K-pop Korea Selatan Big Bang, tiba untuk ditanyai atas kasus suap seks di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)





Seungri diperiksa atas kecurigaan bahwa ia menjadi mucikari atau menyediakan layanan prostitusi bagi calon investor bisnis.

Pemilik nama lengkap Lee Seung-hyun ini mengatakan dia akan menunda dinas militernya untuk menjalani proses penyelidikan.

"Saya mengajukan permintaan penundaan wajib militer hari ini. Jika saya diizinkan, saya ingin memenuhi tanggung jawab saya dalam bekerja sama dengan kepolisian," katanya. 



Lee telah dijadwalkan memulai dinas wajib militer akhir bulan ini. Dia juga sedang diselidiki sehubungan dengan insiden di klub malam, Burning Sun. Disinyalir ia adalah seorang eksekutif dari klub tersebut. 

Pada klub itu, polisi sedang menyelidiki tuduhan atas pengedaran narkoba, pemerkosaan, penggelapan pajak, dan perlindungan sepihak (bekingan) dari penegak hukum di sekitar klub.



Kurang dari satu jam setelah kepergian Seungri, penyanyi Jung Joon-young muncul dari kantor polisi setelah interogasi 21 jam.

Dia juga terseret hukum lantaran mengambil video wanita yang tidur dengannya tanpa persetujuan mereka dan berbagi rekaman dengan teman-temannya, termasuk Seungri, di ruang obrolan KakaoTalk.

Seungri dan Jung Joon Young Diinterogasi Polisi 21 JamFoto: Penyanyi Korea Selatan Jung Joon-young tiba untuk diinterogasi dengan tuduhan merekam secara ilegal dan berbagi video seks di media sosial, di Kantor Polisi Metropolitan Seoul di Seoul, Korea Selatan, 14 Maret 2019. (REUTERS / Kim Hong-Ji)


"Saya menjawab dengan tulus dan jujur selama interogasi, dan saya juga menyerahkan 'handphone emas'. Saya benar-benar minta maaf karena menyebabkan masalah," katanya, sebelum dengan cepat masuk ke mobil.

Handphone emas sendiri mengacu pada ponsel Jung yang kedua dan dibeberkan oleh rapper Zico dalam sebuah talk show pada 2016.

Media lokal memberitakan cuplikan episode terdahulu yang pernah mengungkit 'handphone emas' Joon Young. Di mana disebut adalah tempat Joon Young menyimpan semua videonya dan Zico kemungkinan pernah melihatnya. Belakangan hal ini dibantah oleh Zico di pemberitaan lokal.

Saksikan video mega skandal Seungri di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC] (gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading