10 Destinasi Australia Barat yang Cocok Buat Petualang

Lifestyle - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
09 March 2019 - 12:30
Jakarta, CNBC Indonesia - Meski belum banyak dikenal oleh wisatawan Indonesia, Australia Barat memiliki keindahan alam yang memanjakan para pelancong yang kesana. Salah satu selebritis Indonesia Ringgo Agus Rahman pun terpesona pada berbagai destinasi di Australia Barat ini.

Dilansir dari instagramnya, selama melancong ke sana, Ringgo menilai Australia Barat menjadi destinasi paling kece untuk para petualang. Setelah pada hari pertama dia mengitari dari Perth ke Utara, dari Perth ke selatan pun menawarkan petualangan. Salah satunya di wilayah Pemberton.

"Perjalanan ke selatan Perth dipenuhi oleh hutan-hutan dan kebun anggur yang bisa ditemui di pinggir jalan, sapi dan kangguru yang hidup bahagia terlihat setiap harinya," kata Ringgo dalam salah satu postingan Instagramnya ketika di Pemberton.


Pemandangan ini juga merupakan pemandangan baru. Dengan perjalanan dari Jakarta-Perth selama empat jam menggunakan pesawat, menurutnya cocok untuk yang selalu terjaga di pesawat, dan ogah menempuh perjalanan panjang.

Berikut ini adalah 10 destinasi wisata di Australia Barat bagi para pelancong:

1. Sungai Margaret
Sungai Margaret merupakan destinasi yang cocok untuk menghabiskan liburan, dan memiliki spot terkenal untuk surfing. Ada sekitar 40 titik yang cocok digunakan untuk berselancar. Letaknya di kota kecil di wilayah tenggara, dan dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 3,5 jam dari Perth. Tidak hanya itu, pelancong juga bisa melakukan kegiatan outdoor yang memacu adrenalin seperti panjat tebing, dan bersepeda di gunung.

2. Broome (Cable Beach, Broome Historical Museum)
Broome merupakan kota wisata terpencil dan pintu gerbang menuju keajaiban alam di Kawasan Kimberley, yang terletak di bagian utara Australia barat. Kota kecil ini menawarkan berbagai petualangan dan pengalaman, seperti menonton kawanan paus ataupun tur pesawat amfibi dari Horizontal Falls yang spektakuler. Selain itu, wisatawan bisa menikmati keindahan dari Pantai Cable.

Adapula wisata sejarah yang bisa dinikmati seperti The Broome Historical Museum. Menonton film di Sun Pictures, bioskop yang ada di area outdoor.

Broome juga terkenal dengan fenomena alam "staircase to the moon", yang terjadi ketika bulan purnama naik di atas teluk, sehingga menciptakan ilusi optik seperti langkah menuju ke bulan. Banyak wisatawan maupun penduduk setempat beramai-ramai fenomena alam ini.

3. Ningaloo Reef Marine Park
Taman laut Ningaloo Reef merupakan salah satu situs warisan dunia Unesco. Keanekaragaman yang ditawarkan seperti pari manta, duyung, hiu paus, paus bungkuk, penyu, dan lebih dari 500 spesies ikan dan 300 spesies terumbu karang. Di sini juga merupakan satu dari sedikit tempat dimana pelancong bisa berenang dengan hiu paus.

Untuk menuju ke Ningaloo Reef wisatawan harus melewati kota Exmouth, sekaligus titik peluncuran populer untuk perjalanan menuju terumbu karang. Ini juga salah satu tujuan memancing terbaik di Australia.

Foto: Ningaloo Reef Marine Park (WesternAustralia.com)
(dob/dob)
1 dari 3 Halaman
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading