Belum Tayang, Captain Marvel Catat Rekor Box Office

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 February 2019 10:11
Belum Tayang, Captain Marvel Catat Rekor Box Office
Jakarta, CNBC Indonesia - Captain Marvel sudah memecahkan rekor box-office. Bahkan film itu belum menyentuh bioskop.

Tiket untuk film tersebut, yang menampilkan pemenang Academy Award Brie Larson dalam peran utama, mulai dijual pada bulan Januari lalu.

Penjualan tiket presale bersaing dengan DC Wonder Woman pada periode yang sama dalam siklus penjualan tiket pada 2017, menurut Fandango.

Kendati demikian, Fandango tidak merilis angka dari total penjualan tiket tersebut.


Captain Marvel saat ini memiliki penjualan tiket tertinggi kedua untuk cerita asal superhero dua minggu sebelum rilis, tepat di belakang Black Panther.

Captain Marvel tepat berada di belakang Avengers: Infinity War dan Black Panther sebagai penjual top ketiga dari semua judul Marvel Cinematic Universe selama jangka waktu yang sama.

Presale kuat tiket Captain Marvel adalah pertanda baik bagi Disney, pemilik Marvel Studios, karena Infinity War dan Black Panther secara kolektif menghasilkan lebih dari $ 1,38 miliar (Rp 19 triliun) di box office AS sendiri pada tahun 2018. Secara global, keduanya film meraup lebih dari $ 2,2 miliar (Rp 30,9 triliun).

Erik Davis selaku managing editor di Fandango, mengatakan bahwa Captain Marvel memiliki getaran sci-fi tahun 90-an dengan nada yang tidak seperti film Marvel lainnya. Ini adalah salah satu kisah asal superhero paling unik yang pernah disaksikan.

Dengan meningkatnya penjualan tiket, sebagian berkat reaksi positif para kritikus dari pemutaran pertama minggu ini, jelas bahwa film ini memiliki hal yang tepat ketika datang untuk daya tarik penonton bioskop.

Wonder Woman selalu menjadi tolok ukur untuk perbandingan ketika datang ke debut teater Captain Marvel. Pada saat rilis, Wonder Woman adalah film superhero pertama yang dipimpin wanita dalam lebih dari satu dekade.

Ini menghasilkan $ 103 juta pada akhir pekan pembukaannya, suatu prestasi Captain Marvel berharap untuk mengalahkan pada 8 Maret.

Analis memperkirakan bahwa pada akhir pekan pembukaan box-office lebih dari $ 100 juta untuk Captain Marvel, dengan beberapa melihat film mengambil utara $ 120 juta.

Captain Marvel tiba hampir setahun setelah cliffhanger yang berakhiran Avengers: Infinity War menggoda bahwa pahlawan wanita adalah pahlawan super paling kuat dan satu-satunya yang bisa menghadapi penjahat Thanos.

Ulasan untuk film ini, hanya berjarak dua minggu dan sudah mulai mengalir tetapi belum diterjemahkan ke dalam skor Rotten Tomatoes. Pemasaran Disney sejumlah trailer teaser dan hampir setahun rasa penasaran dan antisipasi tampaknya cukup untuk mendorong penjualan tiket.

Sosok presale sangat mengesankan mengingat Carol Danvers adalah karakter yang relatif tidak dikenal oleh pembaca non-komik dan tidak akan menjadi bagian dari ansambel yang sudah mapan seperti Avengers. (hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading