Motor Gede Juga Bisa Jadi Investasi, Begini Tipsnya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
10 February 2019 12:48
Motor Gede Juga Bisa Jadi Investasi, Begini Tipsnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Berinvestasi bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu di antaranya yakni dengan memiliki motor gede (moge).

Kendati demikian menurut tak semua motor gede atau sport memiliki nilai investasi yang menguntungkan, kata CEO BMW Motorrad Indonesia Joe Frans.



"Tidak semua motor memang mengalami kenaikan nilai dengan baik tetapi saya bisa lihat model-model tertentu yang punya investasi tinggi. Saya sendiri pernah melakukan penjualan dengan teman saya di 2016 terus dia ingin melepaskan kendaraannya di 2018 itu nilainya tidak mengalami penurunan 1% pun," ujarnya kepada CNBC Indonesia di Jakarta beberapa waktu lalu.


"Motor itu bisa mahal karena dijual secara terbatas dan langka," tambahnya.

Motor Gede Juga Bisa Jadi Investasi, Begini TipsnyaFoto: Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) (CNBC Indonesia/Tito Bosnia)

Dia menuturkan ada pula motor yang bisa dijadikan investasi tinggi seperti plat edisi khusus. Motor dengan model yang tidak mengalami perubahan juga dapat dijadikan investasi yang menguntungkan.



Tidak jauh berbeda dengan dirinya, GM Nusantara Harley-Davidson of Jakarta Reddi Ridwan juga mengatakan ada beberapa kriteria motor gede yang bisa dijadikan investasi. Motor tersebut biasanya yang memiliki usia tua.

"Mengenai nilai investasi tentu ada, khususnya buat Harley Davidson. Misalnya motor edisi khusus saat ulang tahun yang ke 100," katanya.

"Semakin tua motor semakin banyak dicari sehingga itu bisa menjadi investasi," kata Reddi.


Simak video mengenai pecinta motor gede yang rela mengeluarkan miliaran rupiah demi hobinya berikut ini.

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading