Wah, Sri Mulyani Diam-diam Ingin Seperti Awkarin

Lifestyle - Iswari Anggit, CNBC Indonesia
22 January 2019 15:59
Wah, Sri Mulyani Diam-diam Ingin Seperti Awkarin
Jakarta, CNBC Indonesia- Menjadi selebgram seperti Awkarin, Ria Ricis, dan kawan-kawan ternyata bukan cuma cita-cita anak muda zaman sekarang, tapi juga jadi keinginan terpendam seorang Sri Mulyani yang sehari-hari bergelut dengan duit negara.

Di sela-sela forum diskusi A1, Selasa (22/1/2019), yang mengangkat tema "Indonesia Bukan Negara Miskin", Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat ditanya oleh Imam Prasodjo, selaku moderator, terkait pekerjaan apa yang diinginkannya jika sudah tidak pensiun dari pemerintahan.




Jawaban Sri Mulyani, rupanya cukup mengejutkan dan memicu tepuk tangan dan tawa dari peserta diskusi; "Aku mau jadi selebgram, biar bisa di-endorse," ujarnya sembari tersenyum.

Bahkan, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menyebutkan kalau follower atau pengikut di akun instagramnya sudah mencapai 1M, sehingga ketika dirinya mengunggah foto, jumlah like atau tanda suka yang didapatkan jumlahnya jutaan. Foto yang paling banyak disukai, menurut Sri Mulyani jika berhubungan dengan kondisi alam Indonesia yang luar biasa indahnya. Pihaknya juga menyampaikan kalau hal ini bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan dan mendorong pariwisata.



"Waktu saya ke Labuan Bajo, ke Raja Ampat, saya upload [foro] ke Instagram, itu 1 juta yang nge-like. Trus ada yang bilang; ibu menteri ke sini dong. Jadi saya senang pergi, sekaligus buat promosikan."

Sri Mulyani juga sempat berkelar, ketika ditanya siapa menteri lain yang cocok menjadi endorser selain dirinya. "Bu Susi [Menteri Kelautan dan Perikanan] mungkin bisa jadi endorser. Laut kita kam luar biasa indahnya."

Semoga cita-cita Menteri Keuangan kita tercapai ya, dan kalau jadi selebgram jangan lupa bayar pajak ya, Bu! 

[Gambas:Video CNBC]

(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading