Habis Bersihkan DPR, Awkarin Terjun Padamkan Karhutla

Lifestyle - Lynda Hasibuan , CNBC Indonesia
03 October 2019 20:15
Habis Bersihkan DPR, Awkarin Terjun Padamkan Karhutla Foto: Awkarin (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)
Jakarta, CNBC Indonesia - Untuk kesekian kalinya selebgram bernama Karin Novilda alias Awkarin kembali melakukan aksi sosial. Kali ini dia mencuri perhatian lantaran dengan memadamkan hutan di Jambi.


Awkarin bersama relawan lainnya bersama-sama menyelamatkan karhutla. Dalam akun Instagram pribadinya, Awkarin sangat menyayangkan hal ini terjadi.




Dalam foto itu, Awkarin terlihat mengenakan wearpack berwarna oranye disertai masker dan sarung tangan. Dia tampak semangat membawa alat pemadam dan menyemprotkan sisa-sisa kebakaran.

"Bakarnya gampang, madaminnya susah setengah mati. Emang gitu, lebih gampang bikin orang lain sengsara, daripada bikin bahagia orang lain," tulis Awkarin.

Bahkan di postingan lainnya, dia juga mengungkapkan kekesalannya terhadap oknum yang melakukan pembakaran demi kepentingan pribadi.



"Penasaran. Kalau memang benar isunya "Karhutla" memang disengaja.Berapa sih uang dan kekuasaan yang kalian dapat hingga tega membuat sengsara keluarga kami yang di hutan dan saudara kami yang di Kalimantan, dan sekitarnya? Masih kurangkah kalian secara materi sehingga harus merebut sesuatu yang merupakan milik makhluk/orang lain?," ungkap nya.

Sebelumnya, Awkarin juga terlihat di tengah kerumunan demo mahasiswa atas penolakan RUU yang kontroversial. Di sana, Karin tengah membagikan 3.000 nasi kotak kepada pendemo.

Beberapa hari setelahnya, Karin juga mengajak para masyarakat dan pengikutnya untuk bersih-bersih sampah di lokasi demo. Sekitar puluhan remaja turut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih tersebut.


(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading