Bukan Awkarin, Ini Selebgram Dengan Tarif Termahal di RI

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
23 August 2019 17:07
Influncer sensasional Awkarin sering dianggap sebagai selebgram dengan tarif termahal di Indonesia. Tetapi bagi HopperHQ, selebgram itu adalah Raditya Dika.
Jakarta, CNBC Indonesia - Influncer sensasional Karin Novilda atau Awkarin sering dianggap sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di Indonesia. Tetapi bagi HopperHQ, selebgram termahal di Indonesia adalah Raditya Dika.

Dalam laporan 'Instagram Rich List 2019' yang dipublikasikan HopperHQ, Raditya Dika berada diperingkat ke-35 sebagai Selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia. Raditya Dika menjadi satu-satunya selebgram yang masuk dalam daftar ini.


HopperHQ memperkirakan tarif endorse Raditya Dika mencapai US$83.600 atau setara Rp 1,16 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000) sekali posting. Raditya Dika memiliki 13,29 juta follower.


Untuk Asia, Raditya Dika berada di urutan ke-3 sebagai selegbram dengan tarif termahal. Peringkat pertama diduduki artis asal India Priyanka Chopra. Tarifnya US$271.000 (Rp 3,79 miliar) dengan 50,16 juta follower.

Bukan Awkarin, Ini Selebgram Dengan Tarif Termahal di RIFoto: Raditya Dika (Instagram @raditya_dika)

Selanjutnya Virat Kohli, atlet kriket asal India dengan tarif US$196.000 (Rp 2,74 miliar). Virat Kohli memiliki 36,16 juta follower.

Asal tahu saja, Raditya Dika awalnya dikenal sebagai penulis buku dan standup comedian. Setelah dia mengembangkan sayap sebagai YouTuber. Saat ini sudah jumlah subscribers Raditya Dika mencapai 7,45 juta.

HopperHQ merupakan startup yang bergerak dalam perusahaan pengelola akun Instagram. Perusahaan ini berbasis di London dan mengklaim memiliki pelanggan di lebih dari 55 negara. Dalam menyusun riset ini HopperHQ menganalisis berbagai faktor seperti pertautan dengan audiens, jumlah follower, dan frekuensi unggahan.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading