Wah, Kini Ada Cara Baru Hasilkan Uang Dari Instagram

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 October 2020 11:53
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to a screen projection of Instagram logo in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram memperkenalkan cara baru bagi para kreator konten untuk menghasilkan uang. Caranya melalui bagdes atau lencana yang diberikan para penonton Instagram Live kepada kreator.

Bagdes akan membuat komentar penonton menonton dibandingkan yang lain dan untuk menunjukkan dukungan pada konten kreator. Bagdes akan dijual saat live Instagram.

Pengguna Instagram akan memiliki tiga opsi untuk membeli Budges saat live Instagram US$0,99 (Rp 14.700); US$1,99 (Rp 30.000); dan US$4,99 (Rp 74.000).


Pada tahap awal peluncuran pada November mendatang, fitur Bagdes akan tersedia bagi 50.000 konten kreator. Saat ini konten kreator @ronnebrown dan @youngezee terpilih unutk menguji fitur ini. Pada awal peluncuran ini Instagram tidak akan menerapkan bagi hasil. Tetapi ada potensi bagi hasil diterapkan di masa mendatang.

"Banyak dari konten kreator mendedikasikan hidupnya untuk ini, dan itu sangat penting bagi kami sehingga mereka memiliki cara mudah untuk menghasilkan uang dari konten mereka, "ujar COO Instagram Justin Osofsky, seperti dikutip dari Techcrunch, Rabu (21/10/2020).

"Ini adalah langkah tambahan dalam upaya kami untuk menjadikan Instagram sebagai satu-satunya tempat terbaik bagi kreator untuk menceritakan kisah mereka, mengembangkan penonton, dan mencari nafkah."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading