Dari Siwon Sampai Maher Zain Berduka untuk Korban Tsunami RI

Lifestyle - Lynda Hasibuan & Fitriyah Said, CNBC Indonesia
24 December 2018 16:58
Dari Siwon Sampai Maher Zain Berduka untuk Korban Tsunami RI
Jakarta, CNBC Indonesia- Satu minggu menjelang pergantian tahun 2018, Indonesia kembali mendapat ujian berupa bencana alam tsunami. 

Masih segar rasanya di memori bagaimana gempa dan tsunami melanda Lombok dan Palu. Kini tsunami kembali menerjang bagian lain daerah Indonesia.

Pantai Anyer diterjang gelombang pasang dan  tsunami pada Sabtu (22/12/2018) pukul 21.15 WIB.Penyebab tsunami masih diselidiki, namun saat ini diduga terjadi karena adanya longsor bawah laut pengaruh erupsi Gunung Anak Krakatau serta gelombang pasang akibat bulan purnama.


Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Minggu 23/12/2018 pukul 16.00 WIB tercatat 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang. 

Ucapan belasungkawa mulai berdatangan, tidak hanya dari dalam negeri, para pesohor dunia hiburan internasioanl, pembalap, hingga petinggi negara tetangga  turut mengucapkan duka citanya untuk Indonesia. 

Dari Siwon Sampai Maher Zain Berduka untuk Korban Tsunami RIFoto: dok.twitter Siwon SuJu (@siwonchoi)


1. Salah satu anggota Super Junior yang banyak dikagumi wanita Indonesia, Choi Si-won mendoakan upaya pemulihan bangsa segera berjalan lancar dan Indonesia lebih kuar dari sebelumnya  

"(saya) berdoa agar bantuan dan upaya pemulihan bangsa (Indonesia) berjalan dengan lancar dan (Indonesia) menjadi lebih kuat lagi dari sebelumnya " ucapnya pada akun twitter pribadinya (23/12) 



2 Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Mesut özil, pemain bola club Arsenal turut mengucapkan memberikan ucapan duka dan mendoakan Indonesia pada akun twitter pribadinya  @MesutOzil1088. 

"Saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali "



3 Perdana Menteri India, Narendra Modi melalui akun pribadinya @narendramodi memberikan ucapan belasungkawa dan bersedia memberikan bantuan kepada Indonesia. 

"India siap membantu (negara) tetangga dan teman maritim untuk bekerja sama memberi bantuan" ujarnya yang mendapat lebih dari 300 komen dan lebih dari tujuh ribu like



4 Penyanyi dan penulis lagu asal Swedia namun berdarah Lebanon, Maher Zain ikut mendoakan masyarakat Indonesia 



5 Kali ini, doa dan dukungan untuk masyarakat Indonesia datang dari pembalap motoGP yaitu Marc Márquez. Beberapa kali meretweet informasi mengenai tsunami Indonesia, dengan menggunakan bahasa Indonesia ia turut mencuitkan doanya 
"Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia" kicaunya pada @marcmarquez23



Itulah beberapa ucapan belasungkawa untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah becana alam. Tak lupa, kami segenap keluarga besar CNBC Indonesia mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga Banten dan Lampung secepatnya dapat pulih kembali.
  (gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading