Ferrari, Mobil Favorit Crazy Rich di Indonesia

Lifestyle - Arina Yulistara, CNBC Indonesia
25 November 2018 13:41
Ferrari, Mobil Favorit Crazy Rich di Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Ferrari menjadi merek mobil mewah favorit para crazy rich Indonesia. Hanan Supangkat selaku Ketua Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) menjelaskan bahwa populasi mobil Ferrari di Indonesia kini sekitar 500 unit.

Sebagian besar pemilik Ferrari berasal dari Jabodetabek dan Surabaya. Seperti di FOCI yang terdiri dari 150 anggota, 130 pemilik Ferrari berasal dari Jakarta dan sisanya Surabaya. Lalu tipe seperti apa yang paling diminati orang Indonesia?

"Tipe Ferrari 458 itu sudah nggak diproduksi tapi banyak yang suka. Yang terbaru sekarang tipe Ferrari 488, itu juga lumayan peminatnya. Karena ya modelnya bagus, harganya terjangkau, dan masuk di Indonesia, saya lihat sih itu," papar Hanan saat diwawancara secara eksklusif dengan CNBC Indonesia di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.



Pria yang menjabat sebagai ketua FOCI sejak 2017 sampai 2019 itu menambahkan, peminat mobil Ferrari tidak hanya berasal dari usia 30 tahun sampai 40 tahun ke atas tapi milenial juga banyak. Di FOCI, anggotanya mulai dari usia 23 tahun sampai 70 tahun.

"Demografi usia pemilik Ferrari cukup besar. Usia 40-an mungkin sekitar 50% sampai 60% sisanya milenial," kata Hanan.

Foto: infografis/Hanan Supangkat Bos ‘RIDER’ dan Ketua FERRARI OWNER CLUB INDONESIA/Aristya Rahadian Krisabella


Bos pakaian dalam Rider itu sedikit menambahkan, kalau minat milenial terhadap Ferrari memang seiring berjalannya tahun kian meningkat. Yang mulanya hanya punya BMW lalu kemudian ingin meningkat ke Ferrari. Tren ini dilihatnya tak hanya terjadi di Indonesia tapi juga dunia.

"Mungkin berawal dari BMW lalu punya cita-cita di exotic car itu salah satunya Ferrari. Milenial harus punya mimpi nggak bisa stop sampai BMW saja. Ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja tapi seluruh dunia, brand Ferrari ini sangat kuat ya di dunia," tambah pria 37 tahun itu.

(ray/ray)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading